Si Jenius Candra Wijaya Ganda Putra Sulit Ditaklukkan Seantero Bumi

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:43 WIB
Si Jenius Candra Wijaya Ganda Putra Sulit Ditaklukkan Seantero Bumi/BWF
Candra Wijaya dikenal sebagai pemain ganda putra jenius yang pernah menyihir jagat bulu tangkis . Candra menjadi salah satu aktor kejayaan bulu tangkis Indonesia di tahun 1990-an dan awal 2000-an. Kepandaian Candra Wijaya menonjol saat ia berpadu sangat baik dengan mitra dari berbagai gaya, terutama Sigit Budiarto dan Tony Gunawan .

Dengan intersepsi cepat Budiarto di depan net, Candra Wijaya menyiapkan amunisi berat di belakang. Bersama Tony Gunawan, Candra bisa bertukar peran dan menunjukkan kepiawaiannya di lini depan. Si Jenius Candra Wijaya menjadi ganda putra sulit ditaklukkan seantero bumi.



Setelah sukses awal dengan Ade Sutrisna, Candra Wijaya menjalin kemitraan gemilang dengan Sigit Budiarto dari pertengahan 1990-an, memenangkan beberapa mahkota utama termasuk Kejuaraan Dunia pada tahun 1997. Ini adalah masa ketika Indonesia memiliki kemewahan pilihan di ganda putra, dengan berbagai kolaborasi.





Candra Wijaya berduet dengan Tony Gunawan

Candra terus merebut gelar bersama Tony Gunawan, sorotan mereka termasuk kemenangan All England dan World GP Finals pada 1999. Duo ini meraih kejayaan Olimpiade pada tahun 2000; Tahun berikutnya, Wijaya kembali bersama Budiarto dan sering bertemu dengan Tony Gunawan dan rekannya di perebutan gelar di beberapa kejuaraan, termasuk All England (2001) dan Kejuaraan Dunia (2005).



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More