Hasil MotoGP Prancis dan Klasemen Pembalap MotoGP 2020

Minggu, 11 Oktober 2020 - 19:36 WIB
Danilo Petrucci kembali naik podium tertinggi setelah menjadi yang tercepat MotoGP Prancis 2020/Foto/Twitter.
LE MANS - Kejutan plus drama mewarnai lomba MotoGP Prancis 2020 . Selain kecelakaan yang membuat sejumlah pembalap harus terhenti, kejutan juga terjadi ketika Danilo Petrucci keluar sebagai juara.

Balapan di Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam, sejak awal memang sudah diwarnai insiden dengan tersisihnya Valentino Rossi. Pembalap senior itu gagal melanjutkan lomba setelah mengalami kecelakaan. (Baca juga : Rossi Kecelakaan, Le Mans Jadi Milik Danilo Petrucci )


Ada yang menarik dari jalannya lomba di seri kesembilan MotoGP 2020 ini dengan keberhasilan Alex Marquez naik podium untuk kali pertama. Tampil kurang diperhitungan, adik kandung Marc Marquez itu akhirnya bisa memecahkan telur.

Buat Petrucci dan Alex Marquez hasil lomba Le Mans tentu jadi prestasi tinggi di musim ini. Pasalnya ini adalah kesempatan pertama mereka bisa mencicipi podium.

Sementara itu Fabio Quartararo yang masuk finis di posisi kesembilan masih mantap di puncak klasemen pembalap. Ia berhasil mendulang 115 poin. Di tempat kedua ditempati Joan Mir disusul Andrea Dovizioso .



Berikut hasil MotoGP Prancis 2020

1. Danilo Petrucci

2. Alex Marquez 1.273

3. Pol Espargaro 1.711
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More