Rossi Kecelakaan, Le Mans Jadi Milik Danilo Petrucci

Minggu, 11 Oktober 2020 - 19:00 WIB
loading...
Rossi Kecelakaan, Le Mans Jadi Milik Danilo Petrucci
Danilo Petrucci akhirnya keluar sebagai juara di MotoGP Prancis 2020. Foto : Layar Tanngkap MotoGP
A A A
LE MANS - Valentino Rossi kembali nasib sial ketika tampil di MotoGP Prancis . Berlomba di bawah guyuran hujan, Rossi terhempas ke luar lintasan dan lomba akhirnya menobatkan Danilo Petrucci sebagai jawara Le Mans.

Seri kesembilan MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam, sempat ditunda akibat hujan. Jalannya aksi pembalap berburu podium berlangsung sengit.

Begitu bendera start dikibarkan, seluruh pembalap langsung tancap gas. Belum ada yang menonjol ketika itu karena semua pembalap masih berada dalam satu rombongan.

Namun beberapa saat kemudian, insiden mewarnai lomba. Rossi yang berambisi memberikan poin buat Yamaha harus kehilangan keseimbangan. Ia terjatuh dan gagal melanjutkan lomba.

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Rossi memang sudah memberikan isyarat kalau tidak akan bisa berbicara banyak pada lomba. Benar saja, beberapa saat setelah bendera start dikibarkan, Rossi yang masuk dalam rombongan tak bisa mengendalikan Yamaha MR 1-nya. Ia tergelincir karena lintasan licin akibat hujan. (Baca juga : Start dari Posisi 10 di GP Prancis, Rossi Hanya Bisa Pasrah )

Rossi pun harus rela menjadi pembalap pertama yang masuk dalam daftar tak bisa melanjutkan lomba.

Sementara itu jalannya lomba berlangsung sengit. Fabio Quartararo yang start dari posisi pertama tanpa diduga mendapatkan tekanan dari Jack Miller dan Danilo Petrucci. (Baca juga : Fabio Quartararo Pole Position di MotoGP Prancis 2020 )

Tak hanya itu Andrea Dovisioso yang mengawali lomba dari posisi keenam ikut meramaikan perburuan posisi terdepan. Bahkan pembalap Ducati itu mampu menyodok ke posisi kedua di bawah Petrucci.

Sementara itu Quartaro sampai memasuki delapan lap masih kesulitan mengimbangi lawan-lawannya. Ia bahkan terlempar ke posisi 11.

Sampai lomba menyisakan 14 putaran lagi, posisi tiga besar masih ditempati Petrucci, Dovizioso dan Miller. Ketiga pembalap tersebut terus mendominasi lomba dan mencoba menjauh dari pembalap lainnya sambil mengintip peluang untuk saling mengalahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)