Sumber Informasi Terpercaya
home bola

Real Madrid dan Barcelona Ulangi Catatan Minor 17 Tahun

Minggu, 18 Oktober 2020 - 11:04 WIB
Real Madrid dan Barcelona mengulangi catatan minor 17 tahun lalu saat dua klub raksasa La Liga sama-sama gagal memetik kemenangan saat menjalani laga lanjutan di kompetisi domestik / Kolase Optajose
Real Madrid dan Barcelona mengulangi catatan minor 17 tahun lalu saat dua klub raksasa La Liga sama-sama gagal memetik kemenangan saat menjalani laga lanjutan di kompetisi domestik. Pasukan Zinedine Zidane dipermalukan tamunya Cadiz dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak Anthony Lozano pada menit 16 di Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020).

Madrid sepertinya tidak menyangka tim yang baru dipromosikan musim ini mampu memberikan perlawanan yang sengit selama 90 menit pertandingan berlangsung. Meski Cadiz hanya mampu memiliki penguasaan bola sebesar 25%, namun mereka mampu menyamai jumlah 14 ancaman ke gawang tuan rumah.

Efektivitas pada akhirnya menjadi pembeda di pertandingan ini. Pasalnya, Cadiz mampu merusak kesucian gawang Thibaut Courtois pada menit 16. (Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen La Liga, Sabtu-Minggu (17-8/10))

Ini merupakan kemenangan tandang pertama Cadiz saat berhadapan melawan Madrid sejak Maret 1991. Pasca pertandingan Zidane memberikan pujian atas penampilan tim tamu.



"Kami tidak punya alasan, ini pertandingan yang buruk dan kami harus memberi selamat kepada Cadiz. Mereka telah menunjukkan lebih banyak ritme, lebih banyak hasrat. Kami tidak senang. Itu yang bisa terjadi dalam sepak bola," jelas Zidane pasca pertandingan.

"Kami tidak ingin mencari alasan dan kami harus melihat bagaimana kami dapat mengubahnya. Kami kekurangan banyak hal. Jika Anda tidak memiliki ritme dalam pertandingan LaLiga, itu rumit, mereka memiliki lebih banyak ritme dan lebih bersemangat."

https://infografis.sindonews.com/photo/2326/derby-merseyside-berakhir-seri-milan-kalahkan-inter-12-madrid-keok-dikandang-1602970495



Di pertandingan terpisah, Barcelona secara mengejutkan gagal membawa pulang tiga poin saat berkunjung ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Pada pertandingan itu, pasukan Ronald Koeman takluk dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak Jaime Mata (pen 56'). (Baca juga: Pioli Mendadak Tuli ketika Ibrahimovic Minta Diganti)

Mata sejauh ini sudah membukukan delapan gol melalui titik putih di Liga Spanyol. Dia menjadi pemain pertama Getafe yang mengoleksi catatan tersebut.

Statistik menyebut terakhir kali Madrid dan Barcelona kalah dalam pertandingan liga sebelum duel El Clasico terjadi pada April 2003, ketika Los Blancos kalah di San Sebastián (2-4) dan Blaugrana tumbang di kandang versus Deportivo (2-4). Artinya, ini bukan modal yang bagus saat dua kesebelasan memersiapkan rencana untuk menjalani laga pembuka Liga Champions tengah pekan ini.
(sha)
Bagikan artikel ini:
tulis komentar anda
Topik Terkait :
liga spanyol barcelona real madrid la liga 20202021 klasemen la liga
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya