Sumber Informasi Terpercaya
home tinju

Teofimo Lengserkan Lomachenko, Kawinkan Empat Gelar Kelas Ringan

Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:49 WIB
Lengserkan Lomachenko, Teofimo Kawinkan Empat Gelar Kelas Ringan/Instagram fino Boxing
Teofimo Lopez memenuhi sesumbarnya menjadi Raja Kelas Ringan setelah membungkam Vasiliy Lomachenko dalam unifikasi yang berlangsung sengit 12 ronde. Dalam pertarungan 12 ronde di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (18/10/2020) Siang WIB, Teofimo Lopez menang angka mutlak.

Kendati gagal merobohkan Lomachenko, sudah cukup bagi Teofimo untuk mengawinkan empat gelar Kelas Ringan WBA, waralaba WBC WBO dan IBF miliknya. Kemenangan angka tipis itu juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan Teofimo menjadi 16-0 (12 KO). Sebuah rekor sempurna yang diraih atas musuh terkuat di Kelas Ringan.

Baca Juga: KO Sadis Edgar Berlanga Perpanjang Rekor 15 KO Ronde 1

Dalam usia 23 tahun baru menjalani 16 laga, Teofimo menjadi petinju pertama yang menyatukan empat gelar di Kelas Ringan. Kemenangan itu sekaligus memutus rekor 13 kemenangan beruntun Lomachenko untuk mengubah catatan ringnya menjadi 14-2 (10 KO). Sebelumnya, Lomachenko dikalahkan dngan angka tipis dari Orlando Salido pada laga Kelas Bulu di Alamodome, San Antonio, Maret 2014.



Dalam pertarungan yang sengit, Teofimo menang dalam 8 ronde sedangkan Lomachenko hanya bisa menguasai 4 ronde. Teofimo menang di ronde 1 hingga 7 dan 12 dan Lomachenko menguasai ronde 8 hingga 11. Ketatnya pertarungan menjadi cerminan pertarungan dua raja Kelas Ringan tersebut layak menjadi tontonan dahsyat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Guardiola Cetak 500 Kemenangan sebagai Pelatih

Tiga hakim juri semuanya memberikan angka kemenangan untuk Teofimo yang berusia 23 tahun. Juri Tim Cheatham memberikan angka 116-112, Julie Lederman mengganjar skor 119-109, dan Steve Weisfeld memenangkan 117-112.
(aww)
Bagikan artikel ini:
tulis komentar anda
Topik Terkait :
tinju kelas ringan vasiliy lomachenko teofimo lopez lomachenko vs teofimo duel unifikasi gelar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya