Skandal Smartphone Juri O'Connor Picu Kemenangan Kontroversi Ritson

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:03 WIB
Skandal Smartphone Juri OConnor Picu Kemenangan Kontroversi Ritson/The Sun
PETERBOROUGH - Hakim juri Terry O'Connor berurusan dengan Dewan Kontrol Tinju Inggris (BBBofC) setelah menuai kecaman karena ketahuan memainkan smartphone saat bertugas yang memicu kemenangan kontroversial Lewis Ritson atas Miguel Vasquez. Saat bertugas memberikan penilaian, O'Connor tidak melihat pertarungan Ritson vs Vasquez.

O'Connor tertangkap kamera saat asyik memainkan smartphone yang digenggamnya dengan tangan kanan dan tangan kiri bersedekap ke badan, tanpa melihat ke ring pertarungan tinju Kelas Ringan super pada Sabtu (17/10/) lalu di Peterborough, Inggris. Nah, gambar O'Connor itu menjadi viral di media sosial yang memancing kecaman dari netizen.



BBBofC telah merilis pernyataan yang berbunyi: "Mr. O'Connor akan tampil di hadapan Stewards of the British Boxing Board of Control setelah penugasannya di turnamen tinju di East of England Showground Arena pada Sabtu, 17 Oktober 2020."Vazquez menerima penghitungan 116-113 dari juri Marcus McDonnell, tetapi O'Connor mencetak angka 117-111 untuk Ritson, yang meraih kemenangan dengan poin menyusul putusan 115-113 dari hakim ketiga Michael Alexander.

Kemarahan di media sosial menjadi lebih gencar setelah gambar O'Connor muncul, dengan promotor Eddie Hearn mempertanyakan apakah dia cukup memperhatikan. Hearn dalam cuitannya menulis: "Menonton dari rumah dan merasa Vasquez pantas menang di sana."Jika itu telepon (dan menurut saya memang demikian), maka BBBofC harus segera menghapusnya."Menanggapi konfirmasi bahwa O'Connor akan muncul di hadapan pengelola BBBofC, Hearn menambahkan: "Seperti yang saya katakan JIKA itu telepon dia harus dilepas dan jika tidak dia harus bertanggung jawab atas kartu skor. "BBBofC telah mengadakan sidang dan kita akan lihat, semuanya berakhir pada mereka."





Presiden WBC Mauricio Sulaiman juga mengungkapkan keprihatinannya, dengan mengatakan: "Gambar ini sangat mengganggu siapa pun yang terlibat dalam tinju."Pakar Sky Sports, Macklin, yang mencetak skor pertandingan 118-110 untuk Vazquez, percaya bahkan penggunaan ponsel yang singkat dapat mencegah seorang ofisial mencetak gol secara akurat. "Katakanlah dia melihat telepon dengan cepat dan tidak melewatkan tindakan apa pun. Fakta bahwa dia melihat teleponnya, ada sesuatu di pikirannya, yang berarti dia sedang berkonsentrasi pada apa pun yang ada di teleponnya. Menunggu SMS atau apa pun."Kami berkomentar di sana, kami mengawasi setiap detik pertarungan. Tidak mudah untuk mencetak beberapa ronde ini, dan kami benar-benar fokus padanya, jadi jika Anda menontonnya, tetapi pikiran Anda ada di tempat lain. Itu tidak bagus kan.''
(aww)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More