Siap Tampil Piala Dunia U20, PSSI: Syukur-Syukur Masuk 8 Besar

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:43 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan para pemain Timnas U19 yang akan berlaga di Piala Dunia U10 dalam kondisi siap tampil. Foto : PSSI
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan persiapan tim nasional untuk Piala Dunia U20 tahun depan mendatang sudah cukup baik. Dia mengatakan bahwa kondisi timnas saat ini ada peningkatan-peningkatan yang bagus.

"Kemudian bagaimana persiapan timnas, saya sudah sampaikan secara performa ada peningkatan-peningkatan cukup bagus. Di mana secara stamina sudah siap bertanding 2x45, bahkan mungkin 2x60 di sana. Namun kita lihat peningkatan di semua bidang bisa dilihat dalam tayangan televisi setelah 10 kali tanding di Kroasia,” katanya Selasa (20/10/2020). (Baca juga : Presiden Jamin Piala Dunia U-20 Aman dari Corona )


Pernyataan pria yang akrab disapa Iwan Bule ini disampaikan usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo. Menurutnya, dengan terus meningkatnya performa membuat pelatih terus mengasah kemampuan penggawa Garuda Muda. Menurutnya salah satu yang ditekankan dalam pelatihan timnas adalah mentalitas. (Baca juga : Sambut Piala Dunia U-20, Progres Pembenahan Stadion Si Jalak Harupat 80% )


"Menekankan mental pemain, disiplin dan stamina harus betul-betul menopang dalam semua pertandingan. Karena bagaimanapun bagusnya anak-anak kita bermain secara teknis strategi, kalau stamina tidak mendukung maka tidak akan bisa bermain maksimal,” ujarnya. (Baca juga : Shin Tae-yong Ajak Pemain Keturunan Jerman Gabung TC Timnas U-19 )


Iwan menargetkan Timnas U20 dapat lolos ke babak penyisihan grup. Bahkan dia berharap bisa lolos ke babak 8 Besar.



"Kita menginginkan target prestasi dari Timnas U20 pada Piala Dunia nanti minimal lolos babak penyisihan. Syukur-syukur bisa masuk ke 8 Besar," harapnya.

"Untuk itu saya selaku Ketum PSSI secara optimal sengaja melakukan pertandingan persahabatan dengan tim-tim, negara lain yang secara kemampuan lebih dari kita. Namun kita lihat mereka bisa mulai menyamakan performa yang ada di negara lain di negara kita,"pungkasnya.
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More