Presiden Jamin Piala Dunia U-20 Aman dari Corona

Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:28 WIB
loading...
Presiden Jamin Piala Dunia U-20 Aman dari Corona
Pemain tim nasional Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Kota Split, Kroasia. dok PSSI
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi Widodo memastikan Indonesia siap menggelar Piala Dunia U-20 kendati dunia masih dilanda wabah virus corona . Presiden mengatakan penerapan protokol kesehatan akan memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh negara peserta.

“Sangat penting untuk meyakinkan jika Indonesia sudah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga setiap kota yang menjadi tuan rumah aman untuk dikunjungi,” jelas Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Baca juga : Timnas U-19 Kedatangan Dua Pemain Berdarah Jerman

Sesuai jadwal, Piala Dunia U-20 akan digelar pada Mei-Juni 2021. PSSI dan pemerintah sudah mempersiapkan enam stadion sebagai tuan rumah yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, dan Stadion Si Jalan Harupat Bandung.

Tiga stadion lainnya yakni Stadion Manahan Solo, Stadion Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. “Saya minta laporan update terkait dengan kesiapan, terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk,” kata Presiden.

Dalam ratas tersebut, Presiden juga meminta laporan PSSI kesiapan tim nasional U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U20. Di samping itu, Indonesia juga patut meyakinkan dunia bahwa Indonesia aman dan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menyatakan jika perkembangan Garuda Muda sangat signifikan selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Dalam empat laga terakhir, timnas U-19 tercatat belum terkalahkan.

“Peningkatan timnas U-19 sangat terlihat dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka saat ini masih terus berlatih di Kroasia,” jelasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)