Statistik Menarik GP Teruel, Dominasi Honda hingga Hasil Buruk Mir

Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:30 WIB
Pembalap Suzuki Alex Rins, rider LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami, dan jagoan Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli. dok MotoGP
ARAGON - Kualifikasi GP Teruel di MotorLand Aragon kembali memunculkan kejutan setelah Takaaki Nakagami meraih pole position. Rider LCR Honda Idemitsu itu mencatatkan waktu 1 menit 47,782 detik.

Ini merupakan pole position pembalap asal Jepang itu di kelas MotoGP . Padahal, spesifikasi motor yang digunakannya hanya Honda RC213V 2019 atau motor yang digunakan Marc Marquezmusim lalu.

Baca juga : Kabar Terbaru Marc Marquez, Absen Hingga Akhir Musim

Meski demikian, Nakagami mampu mengasapi pembalap Yamaha Franco Morbidelli di posisi kedua dan rider Suzuki Alex Rins yang memulai dari grid ketiga. Balapan ini akan menjadi ujian konsistensi penampilannya sejak awal musim. Tidak hanya kejutan Nakagami, berikut 10 catatan statistik yang menjadi acuan jika GP Teruel nanti akan berjalan menarik.

1. Pole Position Perdana Nakagami



Ini menjadi kali pertama pembalap Jepang itu start dari posisi terdepan sejak menjalani debutnya di MotoGP pada musim 2018 lalu. Itu juga menjadi pole position pebalap Jepang sejak Makoto Tamada berada di posisi terdepan pada GP Valencia 2004.

2. Nakagami Memburu Sejarah

Target tinggi dibidik Nagakami. Dia ingin menjadi pembalap Jepang pertama yang naik podium di MotoGP sejak Katsuyuki Nakasuga berada di urutan kedua di Valencia pada 2012.

3. Honda Dominasi Pole di Aragon
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More