Kabar Terbaru Marc Marquez, Absen Hingga Akhir Musim

Minggu, 25 Oktober 2020 - 13:46 WIB
loading...
Kabar Terbaru Marc Marquez, Absen Hingga Akhir Musim
Pembalap tim Respol Honda Marc Marquez. dok MotoGP
A A A
ARAGON - Stefan Bradl kemungkinan akan menjadi rider Repsol Honda hingga akhir musim MotoGP 2020. Pasalnya, pembalap utama pabrikan asal Jepang itu, Marc Marquez membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih pasca cedera.

Marquez yang menderita cedera patah lengan kanan, belum pulih total. Manajemen tim jelas akan berhati-hati dalam memberinya izin untuk comeback. Jika melihat rilis resmi Repsol Honda beberapa waktu lalu, Marquez diprediksi akan absen hingga November. Artinya, sang pembalap masih mungkin kembali untuk mengikuti 1-2 seri tersisa.

Baca juga : Jelang GP Teruel, Nakagami Waspadai Rins dan Morbidelli

Meski peluangnya untuk merebut gelar juara dunia sudah pasti tertutup, tetapi comeback dalam 1-2 balapan jelas membantu Marquez untuk menemukan kembali sentuhan terbaik di atas kuda besi. Namun, kabar tersebut tepis Bradl.

Dia mengungkapkan jika manajemen tim sudah memberitahunya untuk terus menggantikan Marquez hingga akhir musim. “Saya akan menutup musim ini. Mereka memberi tahu saya kemarin di Honda dan saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakannya secara resmi, tapi itu fakta,” ucap Bradl dilansir autosport.

Keputusan tersebut memang masih belum final, tetapi terlihat jelas jika pihak Repsol Honda enggan memaksakan Marquez yang belum fit 100% untuk kembali menjalani balapan. Resiko yang ada jauh lebih besar daripada keuntungan yang didapat.

“Marc Marquez harus berpikir untuk kembali ke 100%. Jadi baginya tidak ada gunanya mengambil risiko untuk mencoba lagi sebelum kembali secara maksimal,” lanjutnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)