Covid-19 Usik Sepak Bola, Ini 5 Pemain Top Anjlok Performanya Musim Ini

Senin, 02 November 2020 - 04:04 WIB
(Kiri-kanan) Lionel Messi, Kevin De Bruyne, Paul Pogba, Roberto Firmino, Arthur Melo/foto-foto/google
BARCELONA - Pandemi virus corona menganggu berbagai agenda olahraga, termasuk sepak bola. Jadwal kompetisi musim 2019/2020 molor hingga merusak persiapan 2020/2021. Banyak klub batal melakukan tur pramusim dan langsung beraksi di liga masing-masing.

Agenda bermain setiap tiga hari sekali harus dilalui para pemain. Padatnya jadwal membuat performa terganggu. Mereka tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik akibat minimnya waktu istirahat. ( ).

Banyak pemain top yang sampai saat ini belum terlihat magisnya. Berikut lima di antaranya dikutip dari Sportskeeda, Minggu (1/11/2020):

1. Roberto Firmino

Mohamed Salah masih bisa menunjukkan ketajamannya dengan mencetak delapan gol dari 11 pertandingan musim ini di berbagai kompetisi. Begitu pula Sadio Mane yang sudah menyarangkan empat gol dari sembilan laga di semua ajang. ( ).



Sayangnya capaian apik mereka tak diikuti Firmino. Kontribusinya di Liverpool sebagai false nine mulai tak terlihat. Dia baru membukukan satu gol dan dua assist dalam tujuh penampilan di Premier League. Sebuah catatan kurang bagus untuk striker yang bermain untuk juara bertahan liga.

2. Paul Pogba

Manchester United (MU) sekarang memiliki Bruno Fernandes yang bertugas sebagai jenderal lapangan tengah. Sayangnya pesona Pogba kini makin padam. Gelandang Prancis itu bahkan harus susah payah untuk menembus starting XI. ( ).

Pogba banyak menghuni bangku cadangan dan kerap dipercaya main sebagai pengganti. Mantan pemain Juventus itu belum mencetak gol atau memberikan assist dari lima pertandingan Liga Primer 2020/2021 sejauh ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More