Mau Rekrut Pemain Asing, Persita Tunggu Kepastian Liga 1

Jum'at, 06 November 2020 - 06:03 WIB
Pemain Persita Tangerang mengikuti sesi latihan fisik di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. dok Persita
JAKARTA - Persita Tangerang sudah kehilangan dua pemain asingnya sejak pandemi virus corona mengakibatkan penangguhan kompetisi Liga 1 2020, pertengahan Maret lalu. Teranyar, Eldar Hasanovic memutuskan hengkang dari skuad Pendekar Cisadane.

Gelandang asal Bosnia Herzegovina itu menyusul rekannya asal Argentina Mateo Bustos yang sudah lebih dulu mengakhiri kontraknya lantaran memilih kembali ke negaranya. Alasan utama kedua pemain meninggalkan tim promosi itu lantaran tidak ada kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 .

Baca juga : Cetak 11 Gol dari Titik Putih, Messi Sudah Cocok Jadi Mr Penalti?

Meski sudah kehilangan dua pemain asingnya, manajemen Persita Tangerang memilih tetap menunggu situasi terutama terkait kepastian kompetisi. Operator PT Liga Indonesia Baru sebelumnya sudah menyatakan jika Liga 1 akan dimulai pada Februari 2021 mendatang.

Manajer Tim Persita Nyoman Suryanthara menyatakan pihaknya belum belum memiliki rencana untuk menambah pemain asing lagi. Pihaknya masih menunggu kejelasan soal pelaksanaan kompetisi. “Saya tidak bisa bicara terkaiut pemain asing dengan kondisi seperti sekarang ini,” katanya dilansir laman tim.



Terkait keputusan Eldar Hasanovic meninggalkan tim, Nyoman menyatakan jika kedua pihak sepakat memutus kerja sama menyusul tidak ada kejelasan kompetisi Liga 1 sejak ditangguhkan pertengahan Maret lalu.

“Sangat berat kehilangan salah satu sosok kunci di posisi gelandang kami musim ini. Tapi hal seperti ini kan sudah lumrah di sepak bola. Ada yang datang dan pergi,” ucap Nyoman.

Baca juga : Desain Prestasi Ala PSSI, Target Timnas Juara Piala AFF hingga Lolos Piala Dunia

Eldar tercatat baru bergabung dengan Pendekar Cisadane pada awal musim 2020. Dia baru mencatatkan tiga penampilan saat melawan Bali United, PSM Makassar dan PS Tira Persikabo. Performanya pun cukup menjanjikan dan mencetak gol.

Di dalam tim, Eldar pun termasuk cepat untuk beradaptasi dengan rekan sesama pemain asing dan pemain lokal.“Tahun ini memang semua serba luar biasa. Sayangnya, saya tidak punya banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya. Saya tidak bisa bertahan di kondisi yang serba tidak jelas ini,” jelas Eldar.
(abr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More