Puji Sabuk WBC Bergengsi, Duel Unifikasi Fury vs Joshua Direstui

Rabu, 11 November 2020 - 09:09 WIB
Puji Sabuk WBC Bergengsi, Duel Unifikasi Fury vs Joshua Direstui/The Sun
Juara dunia Kelas Berat Tyson Fury mendapat izin sepenuhnya oleh WBC untuk duel unifikasi melawan Anthony Joshua. Dua Raja Kelas Berat asal Inggris itu sepakat untuk melakukan dua pertarungan pada tahun 2021, dengan opsi semua sabuk juara mereka dipertaruhkan. Anthony Joshua memegang gelar WBO, WBA dan IBF, sedangkan Fury adalah raja WBC.

Sebelum duel unifikasi, keduanya harus menjalani duel mandatory. Pada tanggal 5 Desember, Fury diperkirakan akan melakukan pertarungan homecoming di Royal Albert Hall London, tetapi lawan masih akan disebutkan dan tidak diketahui apakah ikat pinggangnya akan dipertaruhkan. Akhir pekan berikutnya AJ akan mempertahankan gelar dunianya melawan Kubrat Pulev.



Asalkan kedua pria itu melewati tes ini, itu bisa mengatur Pertempuran Inggris untuk tahun depan. Dan Presiden WBC Mauricio Sulaiman telah mengonfirmasi dia tidak akan mendorong Fury untuk melawan penantang wajib mereka, yang akan menjadi pemenang pertandingan ulang Dillian Whyte versus Alexander Povetkin.

Itu ditetapkan untuk 21 November, tetapi telah ditunda hingga Januari setelah Povetkin dirawat di rumah sakit karena virus corona. Joshua tweeted: "Berjuang untuk gelar WBC akan menjadi suatu kehormatan. Ini sabuk bergengsi, itu salah satu yang saya ingin dapatkan."



Sulaiman menjawab: "Dear Champ, pesan Anda rendah hati. Kami bangga padamu.’’

"Kami menyambut Anda untuk berjuang untuk penyatuan pamungkas untuk kejuaraan kelas berat yang tidak perlu dipersoalkan." Fury masih 'sabar menunggu' untuk mempelajari lawannya bulan depan saat dia meningkatkan latihannya. Raja Gipsi tampaknya bersiap untuk mengalahkan juara Eropa Agit Kabayel bulan depan dalam apa yang akan menjadi pertarungan pertamanya di Inggris sejak pertarungan comeback pada Juni 2018.



Juara WBC Fury awalnya akan menghadapi Deontay Wilder dalam trilogi mereka tetapi berlalu begitu klausul pertandingan ulang mereka kedaluwarsa. Tetapi petinju berusia 32 tahun itu menegaskan dia akan tetap bertarung pada 5 Desember dan telah menyatakan dia akan menghadapi siapa pun yang cukup berani untuk masuk ke dalam ring.

Meskipun peringatan 24 jam Frank Warren kepada Kabayel, belum ada kontrak yang ditandatangani. Dan Fury dengan cepat mengingatkan orang Jerman itu bahwa jam terus berdetak. Di samping video dirinya dalam pelatihan, dia men-tweet: "Sabar menunggu."
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More