Koeman Tunggu Performa Terbaik Griezmann di Barcelona

Kamis, 12 November 2020 - 08:02 WIB
Ronald Koeman memberikan dukungannya pada Antoine Griezmann untuk menemukan performa yang konsisten bersama Barcelona di musim ini / Foto: Livescore
BARCELONA - Ronald Koeman memberikan dukungannya pada Antoine Griezmann untuk menemukan performa yang konsisten bersama Barcelona di musim ini. Menurutnya, pemain berusia 29 tahun itu bakal mencapai penampilan terbaiknya, selama dia memertahankan etos kerjanya yang kuat.

Griezmann hadir di Camp Nou pada tahun lalu, setelah Atletico Madrid setuju dengan biaya mahar sebesar 120 juta euro. Namun, selama di Barcelona ia justru tidak menemukan gairahnya lagi. (Baca juga: Kepulangan Diego Maradona Sedang Dipertimbangkan Tim Dokter )

Total, Griezmann baru mengoleksi dua gol dan satu assist serta empat peluang yang tercipta dalam tujuh penampilannya di Liga Spanyol musim ini. "Dia membutuhkan kepercayaan diri lebih dan mencetak gol selalu memberi Anda kepercayaan diri itu," kata Koeman dikutip dari Mundo Deportivo, Rabu (11/11/2020).

"Anda tidak bisa mengatakan Griezmann tidak bekerja, dia banyak bekerja, tapi mungkin ia merasa sedikit lebih bebas ketika dia bersama tim nasional, sudah lama bersama mereka dan selalu bermain di posisi yang sama. Ada lebih banyak hal selain itu, tetapi seorang pemain yang bekerja dan berusaha keras untuk mengubah banyak hal, saya pikir pada akhirnya dia akan sampai ke tempat yang dia inginkan," sambung Koeman.

Koeman sebenarnya sudah mengetahui bahwa Griezman lebih nyaman bermain sebagai playmaker. Karena dia lebih memiliki kebebasan untuk mengeksplor kemampuannya dengan berpindah ke posisi sayap kanan, sedangkan Ousmane Dembele lebih banyak bermain di luar posisinya. (Baca juga: Mir, Quartararo atau Rins, Siapa Pun Juaranya Bakal Koleksi Nilai Terendah dalam Sejarah MotoGP )



"Itu adalah posisi di mana Griezmann bisa memberikan banyak hal kepada tim ini," pungkas Koeman.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More