Kepulangan Diego Maradona Sedang Dipertimbangkan Tim Dokter

Rabu, 11 November 2020 - 19:01 WIB
loading...
Kepulangan Diego Maradona Sedang Dipertimbangkan Tim Dokter
Kondisi Diego Maradona sudah semakin membaik sejak dirawat sepekan lalu dan ia dikabarkan bakal segera meninggalkan rumah sakit / Foto: Livescore
A A A
SANTA FE - Kondisi Diego Maradona sudah semakin membaik sejak dirawat sepekan lalu dan ia dikabarkan bakal segera meninggalkan rumah sakit. Itu sebagaimana disampaikan dokter pribadinya, Leopoldo Luque.

Pekan lalu, Maradona dilarikan ke rumah sakit akibat pembekuan darah dalam otak dan ia terpaksa naik meja operasi. Operasinya pun sukses, namun mantan pemain Napoli itu terpaksa harus menjalani pemulihan di rumah sakit lantaran adanya kekhawatiran akan anemia dan dehidrasi. (Baca juga: Pasca Operasi Maradona Sudah Bisa Bercanda, Pengacara Bantah Pemulihan di Venezuela atau Kuba )

Terbaru, Luque memberikan informasi tentang pria berusia 60 tahun tersebut. "Diego memiliki gambaran klinis yang sangat bagus, sangat baik setelah menjalani operasi dan gambaran penarikan diri yang telah kami bicarakan," kata Luque kepada wartawan dikutip dari Livescore, Rabu (11/11/2020).

"Pemulangan sedang dipertimbangkan, dia benar-benar ingin pergi dan, meskipun dia telah menyatakan keinginan ini, ini adalah konteks lain dan gambaran klinis lain. Seorang pasien dengan konsistensi yang baik meminta kami untuk dipulangkan dan kami sedang memesan tempat yang akan menerima. Dia akan berada rumah yang nyaman untuk kesembuhannya."

Luque menambahkan kesembuhan Maradona sangat penting. Karena itu, dia harus berada di lingkungan yang benar-benar bisa merawatnya dan memberikan dukungan. (Baca juga: Operasi Otak Akibat Depresi, Messi Harapkan Maradona yang Terbaik )

"Ini dihasilkan berkat dukungan para dokter dan rumah sakit, tetapi di atas semua itu dengan dukungan lingkungan, keluarga, dan perwakilan mereka. Pemulangan Diego sudah dekat, dia tidak akan pergi hari ini tetapi akan segera," beber Luque.

Maradona, yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1986 dan membawa Napoli meraih dua gelar Serie A, telah menangani klub Superliga Argentina Gimnasia sejak 2019.

Dia muncul dalam keadaan rapuh ketika dia muncul sebentar saat tim Gimnasia memainkan pertandingan pada malam ulang tahunnya, bulan lalu. Mengenai reuni keluarganya, saya ingin menyoroti minat semua orang, mencari tujuan yang sama, peningkatan Diego," pungkas Luque.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)