Suarez Kena Corona, Absen Saat Uruguay Jumpa Brasil dan Atletico Kontra Barcelona

Selasa, 17 November 2020 - 06:57 WIB
Uruguay mengumumkan strikernya, Luis Suarez telah positif terpapar virus Corona. El Pistolero dipastikan bakal absen saat bentrok Brasil. Foto: livescore
MONTEVIDEO - Uruguay mengumumkan strikernya, Luis Suarez telah positif terpapar virus Corona. El Pistolero dipastikan bakal absen saat bentrok Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

(Baca Juga: Preview Timnas Spanyol vs Jerman: Mencari Jawara Grup )

Tidak hanya Suarez, setidaknya ada dua pemain Uruguay lainnya yang dikabarkan ikut terjangkit virus Corona, yakni Rodrigo Munoz dan Matias Faral. Mereka langsung menjalani isolasi mandiri walau kondisinya baik-baik saja dan tidak memperlihatkan gejala.

Selebihnya termasuk staf Uruguay dipastikan aman karena hasil tesnya negatif. “Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) melaporkan, tes telah dilakukan kepada semua pemain Timnas Uruguay. Hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz, dan Matias Faral resmi dinyatakan positif virus Corona,” jelas Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) di akun Twitter resmi.

“Selain itu, hasil tes delegasi yang lain telah dinyatakan negatif. Kini ketiga anggota yang disebutkan itu dalam keadaan sehat dan sudah menerapkan langkah-langkah sesuai seperti apa yang harus dilakukan atas kasus tersebut,” lanjut AUF.



Absennya Suarez jelas menjadi kabar buruk untuk Uruguay. Sebab, mereka akan melakoni laga penting melawan Brasil pada lanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

(Baca Juga: Jadwal Pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) )

Atletico Madrid juga ikut terkena imbasnya. Lantaran harus menjalani karantina, Suarez dapat dipastikan tidak bisa turun membela Los Rojiblancos saat menghadapi mantan klubnya, Barcelona di LaLiga, Minggu (22/11/2020).
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More