Bukukan Rekor Lagi Bersama Dortmund, Haaland Dianggap Bukan Manusia

Rabu, 25 November 2020 - 14:25 WIB
Jude Bellingham menggambarkan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang sekaligus rekan setimnya itu sebagai kelakar. Foto: livescore
DORTMUND - Jude Bellingham menggambarkan bintang muda Borussia Dortmund , Erling Haaland , yang sekaligus rekan setimnya itu sebagai kelakar. Pasalnya, baru berusia 20 tahun, penyerang asal Norwegia tersebut terus saja mengukir rekor.

(Baca Juga: Alasan Koeman Baru Turunkan Griezmann di Babak Kedua )

Haaland menjadi kunci kemenangan 2-0 Dortmund saat menjamu Club Brugge pada laga keempat penyisihan Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park. Dia mencetak dua gol pada menit ke-18 dan ke-60. Sedangkan kontributor lainnya adalah Jadon Sancho sebelum rehat.

Itu berarti Haaland terus mencetak gol selama mengikuti empat laga penyisihan Grup F musim ini dengan total enam gol. Jika digabungkan dengan musim lalu, dia sudah mendulang 16 gol dari 12 laga Liga Champions.

Itu menjadikan Haaland sebagai pemain tercepat yang bisa mengumpulkan setidaknya 15 gol dalam sejarah Liga Champions. Peraih penghargaan Golden Boy 2020 itu juga melewati torehan Ruud van Nistelrooy dan Roberto Soldado dalam hal produktivitas untuk periode yang sama.



Apa yang dicapai Haaland membuat Bellingham terperangah. Menurutnya, mantan pemain Red Bull Salzburg itu bukan manusia. “Orang itu sangat luar biasa. Mencetak enam gol dalam dua pertandingan terbarunya. Saya yakin lebih banyak lagi sebelum itu,” ucapnya, dilansir skysport.

Sebelum memangsa Club Brugge, Haaland juga sempat mempermalukan Hertha Berlin pada laga terbaru Bundesliga. Dia membantu Bayern meraih kemenangan 5-2 dengan mengemas empat gol. Alhasil, dia telah mendulang 17 gol dan tiga assist dari total 13 laga musim ini bersama Dortmund.

(Baca: T entang Ronaldo: Dari Stempel Jago Kandang, Samai Rekor Messi, hingga Balas Selebrasi Uzuni )

Bellingham mengaku sangat takjub dengan bakat juniornya tersebut. “Dia itu seperti kelakar. Saat ini dia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia dan cukup fantastis untuk diajak bermain,” pungkas gelandang asal Inggris itu.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More