Lima Momen Roy Jones Jr. yang Tak Boleh Dilupakan

Jum'at, 27 November 2020 - 12:18 WIB
Lima momen Roy Jones Jr. yang tak boleh dilupakan ketika menghadapi Mike Tyson. Foto : CBBSports
LOS ANGELES - Pecinta tinju dunia akhir pekan ini akan mendapatkan tontotan menarik dengan adanya pertarungan Mike Tyson versus Roy Jones Jr. Keduanya sempat mengalami masa jaya di era-nya, meski Jones belum sampai melampaui ketenaran Tyson.

Jones adalah satu-satunya petinju yang memulai kariernya di kelas menengah junior dan memenangkan juara dunia kelas berat. Dia memenangkan gelar dunia di kelas menengah, kelas menengah super dan kelas berat ringan dan oleh Majalah Ring, Jones dinobatkan Fighter of the Decade pada 1990-an. (Baca juga : Roy Jones Jr Bisa Pukul KO Mike Tyson dalam Duel Brutal )


Menjelang bentrokan Jones dengan Tyson di Staples Center di Los Angeles, Minggu (29/11/2020), ada lima momen yang terlupakan seperti dikutip Cbssports, seperti berikut ini :

(Baca juga : Oalah..Mike Tyson Ternyata Pecinta Merpati, Roy Jones Pawang Ular )

Raih Gelar Juara Dunia dari Bernard Hopkins



Ini adalah momen di mana Jones melambungkan namanya. Ia berhasil merebut gelar kelas menengah IBF. Setelah saling bertukar pukulan Jones menang angka 206-153 atas Bernard Hopkins. (LIhat juga : Mike Tyson Tidak Ingin Main-main Saat Lawan Roy Jones Jr )


Hancurkan James Toney

Toney tampil melawan Jones dengan modal kemenangan di kelas menengah IBF sebelum naik ke kelas menengah super dan merebut gelar IBF dengan berat 168 pound (76kg). Sedangkan Jones naik ring dengan catatan tak terkalahkan dari 42 penampilan

Toney sendiri sempat difavoritkan untuk memenangkan duel. Tapi kenyataan di atas ring, Jones mampu mendominasi. Hal tersebut tak lepas dari kondisi Toney yang kurang prima. Pertarungan pun dimenenangkan Jones dengan angka dan membuat Jones meraih gelar dunia kedua.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More