Inilah Lima Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa, Siapa Jagoan Anda?

Jum'at, 27 November 2020 - 12:50 WIB
Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Peribahasa tersebut tepat untuk menggambarkan seorang Zlatan Ibrahimovic. Di usianya yang sudah mencapai 39 tahun, Ibracadabra terus saja memukau. Kini, ia sudah mengemas 10 gol di Liga Italia 2020-2021.

Koleksi tersebut menjadikannya salah satu kandidat terkuat peraih Sepatu Emas Eropa yang pertama sepanjang kariernya. Walau dikenal sebagai juru gedor andal, Zlatan Ibrahimovic belum pernah meraih trofi spesial itu.

3. Dominic Calvert-Lewin



Sudah lama Inggris tidak dihampiri oleh trofi Sepatu Emas Eropa. Pesepakbola terakhir berpaspor Inggris yang meraih trofi tersebut adalah Kevin Phillips pada 1999-2000 dengan koleksi 30 gol. Sementara itu, Dominic Calvert-Lewin sejauh ini sudah mengukir 10 buah gol di Liga Inggris 2020-2021.

Ketajaman produk akademi Everton itu sudah terlihat sejak musim lalu. Dengan kedatangan gelandang kreatif dalam diri James Rodriguez, mudah saja bagi Dominic Calvert-Lewin untuk terus menambah pundi-pundi golnya.

2. Erling Haaland



Anak muda sensasional ini terus saja menunjukkan ketajamannya. Hingga memasuki pekan kesembilan, Erling Braut Haaland sudah mengukir 10 gol bersama Borussia Dortmund. Ketajamannya terus terjaga sejak tiba pada Januari 2020.

Jika dilihat dari tabel, maka setengah dari total gol Borusia Dortmund merupakan jerih payah Erling Haaland. Sekali pun usianya masih 20 tahun, bukan tidak mungkin Erling Haaland akan menjadi peraih sepatu emas termuda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More