Julio Cesar Chavez Jr Menang KO Ronde 4 usai 23 Bulan Menderita

Minggu, 29 November 2020 - 06:17 WIB
Julio Cesar Chavez Jr Menang KO Ronde 4 usai 23 Bulan Menderita/Boxing Scene
CULIACAN - Julio Cesar Chavez Jr. kembali ke jalur kemenangan setelah 23 bulan menderita. Petinju generasi kedua dan mantan juara Kelas Menengah itu tiga kali menjatuhkan Jeyson Minda sebelum menang KO ronde 4 dalam pertarungan tinju Kelas Menengah super.

Chavez mencetak knockdown di ronde dua, tiga dan empat. Anak kandung Julio Cesar Chavez itu menghabisi Minda di ronde 4 dalam duel di Parque Revolución di kota kelahiran Chavez di Culiacan, Sinaloa, Meksiko. Kemenangan knockout atas Minda membuat rekor bertarungnya naik menjadi 52-5-1 (34KO).



Ronde pembukaan membuat publik lokal yang memujanya merasa prihatin. Chavez — setelah kalah dua kali beruntun dan tiga dari empat duel terakhirnya — dihajar oleh Minda di ronde pertama, berdarah dari hidung di akhir frame. Momen itu membawa kembali kenangan buruk tentang apa yang terjadi dalam bentrokan dengan Daniel Jacobs 20 Desember 2019 di Phoenix, di mana dia dipaksa untuk berhenti setelah lima ronde yang pada gilirannya menimbulkan kerusuhan.

Minda mencoba untuk terus berusaha meraih kemenangan di ronde kedua, meskipun itu masalah waktu sebelum Chavez Jr. mengambil kendali untuk mengubah tren itu. Chavez melepaska pukulan tubuh yang menghasilkan KO pertama dari tiga knockdown pada malam itu. Momen itu datang terlambat di ronde kedua, dengan Minda dipaksa berlutut dan nyaris mengalahkan hitungan tepat sebelum bel.





Chavez melanjutkan serangannya di ronde ketiga, sesekali mendaratkan pukulan ke kepala. Minda jatuh ke kanvas dan Chavez melangkahinya sebelum berteriak agar pemain Ekuador yang sering bepergian itu melakukan perlawanan. Sebuah sambaran tangan kanan membuat Minda terpukul di akhir ronde ketiga. Dia sekali lagi mengalahkan hitungan, tapi menutupi dirinya di atas tali di ujung ronde yang menyebabkan kebingungan sesaat, apakah dia ingin melanjutkan.

Minda keluar untuk ronde empat, tetapi pada saat itu sudah menjadi petarung yang habis. Chavez melanjutkan serangan, memberikan sentuhan akhir milik tangan kanan di atas. Delapan hitungan wajib dikeluarkan, dengan Minda (14-3-1, 8KO) bersedia untuk melanjutkan tetapi kubunya mengibarkan handuk putih.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi Chavez sejak mencetak KO pada putaran pertama Evert Bravo Agustus lalu di San Juan de los Lagos, Meksiko. Kemenangan itu adalah pertarungan pertamanya setelah kalah dalam 12 ronde dari Saul 'Canelo' Alvarez pada Mei 2017, dengan KO yang memulihkan kepercayaan diri membuat pertarungan dengan Jacobs untuk akhir tahun.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More