Ambisi Penjaga Gawang Islandia Jadi Kiper Utama Arsenal

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:00 WIB
Penjaga gawang Arsenal Runar Alex Runarsson.
LONDON - Mimpi besar sedang dirajut Runar Alex Runarsson di Arsenal . Penjaga gawang Islandia itu menegaskan siap menantang Bernd Leno untuk menjadi pilihan pertama di bawah mistar The Gunners.

Runarsson pindah ke Emirates Stadium dari tim Ligue 1 Dijon setelah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Arsenal menebusnya seharga 1 juta poundsterling. Dia diboyong pelatih Mikel Arteta untuk melapisi Leno setelah Emiliano Martinez hengkang ke Aston Villa.

Baca juga : Alasan Arsenal Terlihat Berantakan

Selama membela Dijon, Runarsson kebobolan 59 gol dalam 34 pertandingan Ligue 1 dan hanya mencatatkan lima clean sheet, yang terakhir terjadi pada April 2019. Tapi, penjaga gawang 25 tahun tersebut belum kebobolan saat mengawal Arsenal dalam dua kemenangan penyisihan Grup Liga Europa 3-0 atas Dundalk (30/10) dan 3-0 atas Molde (27/11).

Penampilan impresif tersebut rupanya membuat kepercayaan diri Runarsson melambung tinggi. Tidak puas menjadi pilihan kedua, dia bertekad terus bekerja keras dan siap bersaing dengan Leno untuk memperebutkan posisi penjaga gawang utama Arsenal.



Baca juga : Telanjang Dada, Ramos Sindir Conor McGregor: Bersiaplah Bro, Sergio!

“Iya. Saya pikir itu harus menjadi pola pikir semua orang. Tidak masalah posisi apa yang Anda mainkan. Saya pikir mungkin sebagai penjaga gawang itu sedikit berbeda, tetapi Anda pasti harus memiliki mentalitas yang ingin Anda dorong untuk menjadi nomor satu,” ungkap runarsson dilansir dailymail.

Runarsson menyadari jika persaingan di Arsenal sangat ketat. Namun, penjaga gawang bertinggi 186 cm tersebut tidak gentar dan sangat termotivasi untuk meningkatkan performa dan konsistensi. Selebihnya, Runarsson menyerahkan keputusan kepada pelatih.

Baca juga : Kalah dari PSG, Manchester United Bertekad Singkirkan RB Leipzig
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More