Jalani Balapan Terakhir F1 2020 Bersama Vettel, Leclerc Ingin Perpisahan yang Spesial

Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:07 WIB
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc diselimuti perasaan emosional jelang perpisahannya dengan Sebastian Vettel pada seri penutup Formula 1 (F1) 2020. Foto: reuters
ABU DHABI - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc diselimuti perasaan emosional jelang perpisahannya dengan Sebastian Vettel pada seri penutup Formula 1 (F1) 2020. Dia berharap calon mantan rekan setimnya itu bisa menuai hasil manis di GP Abu Dhabi.

(Bos Red Bull Racing Puji Performa Sergio Perez)

Vettel akan segea mengakhiri romansa manisnya bersama Ferrari di pentas F1. Pasalnya, pembalap asal Jerman itu bakal hijrah ke BWT Racing Point yang nanti akan berganti nama menjadi Aston Martin-Mercedes pada musim depan.

Vettel nantinya akan menemani Lance Stroll bersama tim barunya. Hal ini sekaligus mengakhiri perjalanan karier panjang pembalap berusia 33 tahun itu dengan Scuderi Ferrari yang sudah berlangsung sejak 2015.

Hanya saja, selama lima tahun menemani pabrikan asal Italia itu, Vettel selalu gagal memberikan gelar bergengsi. Pencapaian terbaiknya hanya dua kali jadi runner-up pada 2017 dan 2018. Padahal, saat membela Red Bull Racing, dia sempat empat kali beruntun jadi juara dunia.



Musim ini Vettel bahkan cukup menderita. Dia baru satu kali naik podium di sepanjang F1 2020, yakni di GP Turki. Itu sebabnya, Leclerc berharap hasil manis bisa diraih Vettel saat balapan terakhirnya bersama Ferrari, agar perpisahannya akan menjadi lebih berkesan.

"Ini merupakan Grand Prix terakhir Seb (Vettel) bersama tim Ferrari. Karena itu, ini seperti akhir dari sebuah era,” ujar Leclerc, dikutip Tutto Motori Web.

Balapan pamungkas Vettel bersama Ferrari sendiri akan tersaji di F1 GP Abu Dhabi 2020. Balapan ini akan digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu (13/12/2020) malam WIB.

(GP Abu Dhabi Bakal Jadi Pelampiasan Dendam Verstappen)

“Alangkah baiknya bagi kami berdua memiliki balapan yang bagus untuk merayakan momen spesial ini. Dia adalah pembalap yang sangat penting dalam sejarah Ferrari, dia pantas mendapatkan hal manis di puncak kariernya di tim,” tukasnya.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More