Bos Red Bull Racing Puji Performa Sergio Perez

Jum'at, 11 Desember 2020 - 21:09 WIB
loading...
Bos Red Bull Racing Puji Performa Sergio Perez
Ketua Tim Principal Red Bull Racing Christian Horner bersama Max Verstappen.
A A A
ABU DHABI - Kemenangan Sergio Perez pada GP Sakhir dinilai menjadi sarana ‘promosi’ pembalap Racing Point itu untuk tetap berada di lintasan Formula One (F1) musim depan. Podium pertama membuktikan Perez layak mendapatkan satu kursi terutama di tim Red Bull Racing yang santer dikaitkan dengan dirinya.

Perez membuat kejutan dengan memberikan timnya Racing Point kemenangan pada balapan di GP sakhir, pekan lalu. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi masa depannya di tim tersebut. Sebab, Racing Point bakal mempercayakan juara dunia F1 empat kali Sebastian Vettel pada musim depan.

Baca juga : Lorenzo Tempuh Jalur Hukum jika Namanya Dikaitkan dengan Kasus Pajak

Namun, kemenangan itu dinilai menjadi sarana Sergio Perez mempromosikan dirinya. Ketua Tim Principal Red Bull Racing Christian Horner tidak menampik jika podium pertama tersebut dipastikan akan menarik perhatian manajemen tim di F1. Menurut dia, pencapaian Perez bisa menjadi pertimbangan untuk Red Bull yang tengah mencari partner Max Verstappen di F1 2021.

Apalagi, masa depan pembalap asal Thailand Alexander Albon masih belum jelas lantaran kontraknya akan selesai akhir musim ini. Bahkan, dia bisa kehilangan tempatnya karena gagal menyaingi performa Verstappen di musim ini.

Baca juga : GP Abu Dhabi Bakal Jadi Pelampiasan Dendam Verstappen

“Sergio telah memberikan pengakuan yang sangat bagus tentang dirinya. Saya pikir semua orang di pitlane senang untuknya, melihatnya memenangkan balapan itu. Dia sudah ada sejak lama, dia membalap untuk saya di GP2 beberapa tahun lalu. Saya pikir dia adalah pemenang yang sangat populer di Sakhir,” Horner dilasnir skysport.

Meski demikian, pihaknya enggan terburu-buru mengambil keputusan sebelum berakhirnya F1 musim ini. Dia memastikan tidak akan mempercepat pengambilan keputusan apa pun dari Red Bull untuk musim depan. “Kami memberikan Alex setiap kesempatan seperti yang saya katakana sebelumnya. Tidak ada keputusan yang akan dibuat sampai usai balapan ini,” paparnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)