Jadi Juara Dunia MotoGP, Joan Mir Bimbang Pakai Nomor 1

Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:12 WIB
Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat menyukai nomor yang dipakainya sekarang, yakni 36. Dengan nomor itu, Joan Mir sudah berhasil menggondol dua gelar juara dunia (Moto3 dan MotoGP). Bisa saja, keputusan soal mengganti nomor atau tidak, diambil secara mendadak.

“Saya juga menyukai nomor saat ini. Saya selalu suka melihatnya di motor. Saya tidak tahu kapan (akan mengambil keputusan). Mungkin ketika bangun pagi di suatu hari dan mengirim pesan kepada tim,” tukas pria berusia 23 tahun itu.

Mungkin saja Joan Mir perlu mempertimbangkan apa yang dilakukan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Kedua pembalap itu tidak pernah mengganti nomor ikoniknya menjadi 1 saat menjadi juara dunia. Uniknya, The Doctor dan The Baby Alien selalu bisa mempertahankan gelar.

Nomor 46 selalu dipakai Valentino Rossi pada musim setelah dirinya menjadi juara dunia. Begitu juga dengan Marc Marquez yang setianya dengan nomor 93. Sudah lama memang MotoGP tidak melihat motor bernomor 1 di lintasan. Berani, Joan Mir?
(mirz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More