Liverpool Siksa Crystal Palace 7 Gol Tanpa Balas

Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:22 WIB
Liverpool menyiksa Crystal Palace dengan menyarangkan tujuh gol tanpa balas ke gawang tuan rumah di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB / Foto: Optajoe
LONDON - Liverpool menyiksa Crystal Palace dengan menyarangkan tujuh gol tanpa balas ke gawang tuan rumah di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Kemenangan ini membuat posisi The Reds tak berubah.

Liverpool tidak menemui rintangan berarti saat berkunjung ke markas Palace. Terbukti, pasukan Juergen Klopp sudah unggul 3-0 pada babak pertama.

Ketiga gol itu masing-masing dicetak Takumi Minamino (3'), Sadio Mane (35'), Roberto Firmino (44'). Ini merupakan kali pertama Liverpool mencetak tiga gol selama paruh pertama di laga tandang Liga Primer Inggris sejak Desember 2017 lalu. (Baca juga: Preview Parma vs Juventus: Menjaga Asa Juara )

Mane menjadikan gawang Palace sebagai langganan untuk menambah pundi-pundi gol. Sepanjang tujuh pertandingan melawan Palace di Liga Primer Inggris, dia tak pernah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol. (Baca juga: Calon Presiden Barcelona: Jika PSG Sudah Ingin, Sulit Pertahankan Messi di Camp Nou )

Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan dominasi penguasaan bolanya. Alhasil, tim tamu mampu menambah empat gol melalui aksi Jordan Henderson pada menit 52, Firmino (68'), dan Mohamed Salah (81' dan 84').



Hingga peluit panjang dibunyikan skor 7-0 untuk kemenangan Liverpool tak berubah. Tambahan tiga poin itu membuat posisi Si Merah tak berubah.

Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 31 poin. Sedangkan Palace, yang gagal menjaga clean sheet dalam 15 kali pertemuan melawan The Reds terlempar ke urutan 12 dengan raihan 18 angka.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More