Jelang Roma vs Cagliari, Fonseca Isyaratkan Rotasi Pemain

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:05 WIB
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca. foto : as roma
ROMA - AS Roma bertekad bangkit pasca kekalahan 1-4 dari Atalanta, Senin (21/12/2020). Pelatih Paulo Fonseca menyatakan akan melakukan beberapa perubahan guna meraih hasil positif pada pertandingan akhir tahun melawan Cagliari di Stadio Olimpico, dini hari nanti.

Fonseca cukup kecewa lantaran sebelum takluk dari Atalanta timnya sedang berada dalam tren positif di mana mereka menang di dua pertandingan Serie A yakni 5-1 atas Bologna dan 3-1 atas Torino. Akibatnya, Roma tertahan di posisi kelima. I Lupi berjarak tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan (31 poin).

Baca juga : Jelang Lawan Verona, Conte Desak Pemain Inter Keluarkan Seluruh Energi

“Saya akan membuat beberapa perubahan, kami telah memainkan banyak pertandingan sekarang. Untuk menang melawan Cagliari, saya akan membuat beberapa rotasi,” tegas Fonseca dilansir football-italia.

Fonseca mengonfirmasi Pedro Rodriguez akan diturunkan. Dia juga mempertimbangkan memberikan peluang kepada Riccardo Calafiori, Marash Kumbulla atau Gonzalo Villar. Di lini belakang, Fonseca mengatakan Chris Smalling dapat menjadi starter dan mengkonfirmasi bahwa Leonardo Spinazzola absen.



Baca juga : Preview AC Milan vs Lazio: Ujian Akhir Tahun

“Akan ada beberapa perubahan Pedro akan bermain, dia tidak memiliki masalah fisik. Smalling? Wajar jika dia tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini, dia baru saja pulih. Dia terus membaik. Pertanyaan tentang Smalling yang dianggap tidak cocok bermain dengan formasi tiga bek sepenuhnya tidak tepat. Dia telah bermain posisi itu berkali-kali dan tampil bagus,” terang Fonseca.

Fonseca berharap komposisi tim yang disiapkannya membuat Roma tampil maksimal melawan Cagliari. Pelatih asal Portugal tersebut tetap waspada meski sang tamu belum meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir Seri A (empat imbang, satu kalah).

Baca juga : Pirlo Kesal Pikiran Pemain Juventus Fokus pada Liburan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More