Sia-siakan van De Beek, Mantan Asisten Fergie Kritik Solskjaer

Senin, 28 Desember 2020 - 13:20 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bersama gelandangnya Donny van De Beek. foto : expressandstar
MANCHESTER - Gelombang dukungan terhadap Donny van De Beek yang sedang kesulitan di Manchester United (MU) terus mengalir. Kali ini datang dari mantan staf pelatih The Red Devils era Sir Alex Ferguson , Rene Meulensteen. Dia mengaku terkejut dengan jam bermain yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer kepada gelandang Belanda tersebut.

Fans MU sejatinya sangat senang ketika Van De Beek bergabung dengan biaya 40 juta poundstering, musim panas lalu. Dia dianggap sebagai pemain potensial yang telah berkembang pesat bersama Ajax Amsterdam selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Mohamed Salah Bisa Saja Tinggalkan Liverpool, Ini Alasannya

Namun, eksepektisi tinggi fans berbanding terbalik dengan kebijakan Solskjaer. Pemain berusia 23 tahun itu baru menjadi starter dalam dua dari 14 pertandingan Liga Primer. Total, dari 19 penampilan di semua kompetisi, Van De Beek baru mencetak satu gol.

Perlakuan MU terhadap Van de Beek telah dikritik, terutama di negara asalnya Belanda, dan rekan senegaranya Meulensteen adalah salah satu dari mereka yang percaya bahwa apa yang dialami Van de Beek tidak adil.



Baca juga : Sekumpulan Fakta Menarik Jelang Laga Everton vs Manchester City

“Jangan berpikir ini tentang perlakuan. itu bagian tak terpisahkan dari menjadi seorang pesepakbola. Saya pikir mengapa orang-orang di Belanda bingung adalah Van de Beek , Anda dapat bertanya kepada siapa pun - adalah pemain yang sangat bagus. Dia memiliki dampak yang sama untuk Ajax pada saat Bruno Fernandes bermain untuk MU sekarang,” kata Meulensteen dilansir dailymail.

Meulensteen yang pernah menjadi staf pelatih MU di era Ferguson (2007-2013) itu menyadari persaingan di tim utama The Red Devils sangat ketat karena banyaknya gelandang berkualitas seperti Fernandes, Fred, Scott McTominay hingga Paul Pogba.

Baca juga : Preview Everton vs Manchester City: Tensi Tinggi di Goodison Park
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More