Hasil dan Klasemen Liga Primer, 2-3 Januari: Arsenal dan Tottenham Menang Telak

Minggu, 03 Januari 2021 - 07:57 WIB
Empat pertandingan seru mewarnai pekan ke-17 Liga Primer 2020/2021 yang dihelat pada Sabtu 2-3 Januari 2021. Itu termasuk duel Arsenal dan Tottenham Hotspur. Foto: reuters
LONDON - Empat pertandingan seru mewarnai pekan ke-17 Liga Primer 2020/2021 yang dihelat pada Sabtu 2-3 Januari 2021. Seharusnya, ada lima laga yang dimainkan. Namun, duel antara Burnley vs Fulham ditunda akibat virus Corona.

( Cetak 100 Gol Bersama Tottenham, Son: Cara Terbaik Mulai Tahun Baru )

Penundaan tidak terlepas dari merebaknya penularan virus Corona varian baru di kubu The Cottagers. Itu merupakan penundaan kedua yang melibatkan Fulham. Sebelumnya, laga mereka kontra Tottenham Hotspur pada penutup tahun 2020 juga ditunda.

Kebijakan itu ternyata cukup membantu Tottenham. Mendapatkan istirahat ekstra di tengah jadwal padat, Si Lili Putih bisa tampil enerjik kala menjamu Leeds United. Anak buah Jose Mourinho sanggup menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tuan rumah dibuka gol penalti Harry Kane di menit 29. Jelang babak pertama berakhir, pemain asal Inggris itu gantian membidani gol Son Heung-min di menit 43. Angka penuh dipastikan oleh gol Toby Alderweireld, lima menit setelah babak kedua dimulai.



Setelah itu, ada laga antara sesama penghuni papan bawah, Crystal Palace kontra Sheffield United. The Blades harus mengubur lagi impian meraih kemenangan pertama di Liga Primer musim ini. The Eagles mengemas poin penuh lewat gol Jeffrey Schlupp (4) dan Eberechi Eze (45+6).

Laga sengit tersaji di Stadion American Express antara Brighton & Hove Albion versus Wolverhampton Wanderers. Walau tercipta enam gol, keduanya harus puas berbagi satu angka lantaran laga berakhir 3-3.

The Wolves sempat unggul 3-1 saat turun minum. Namun, keunggulan itu sirna pada babak kedua karena The Seagulls mampu menyarangkan dua gol tambahan guna menyelamatkan satu poin berharga.

Semenyara guyuran hujan salju di Stadion The Hawthorns tak menyurutkan asa Arsenal untuk memetik hasil poitif ketiga secara beruntun. The Gunners justru tampil galak sejak menit pertama. Aliran bola yang diperagakan Alexandre Lacazette dan kawan-kawan mampu memanjakan mata.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More