Rencana Uji Coba Garuda Nusantara di Spanyol Tak Pasti

Kamis, 07 Januari 2021 - 13:35 WIB
Meski demikian, Indonesia tidak kehilangan hak untuk menjadi tuan rumah. Jakarta dan empat kota lain akan tetap menggelar Piala Dunia pada 2023 mendatang. Namun, tidak dengan timnas U-19 yang sudah disiapkan sejak Januari 2020 lalu.

Dua tahun ke depan David Maulana dkk dipastikan sudah tidak bisa tampil pada ajang tersebut karena terkendala usia. Situasi ini dikhawatirkan berpengaruh pada mental seluruh pemain yang sudah bekerja keras sepanjang tahun. (Lihat videonya: Berkah Pandemi, Ikan Patin Makin Digemari)

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, TC di Spanyol merupakan salah satu upaya untuk menjaga motivasi timnas U-19 menyusul pembatalan Piala Dunia U-20. Dia tidak membantah jika hal tersebut sangat mempengaruhi mental dan psikologis pemain muda. “Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan? Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan federasi tetap berkomitmen terhadap timnas U-19 . Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya. “Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga dijadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik, dan lain-lainnya,” katanya. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More