Diwarnai 2 Kartu Merah dan Drama 6 Gol, Spezia Singkirkan AS Roma

Rabu, 20 Januari 2021 - 07:06 WIB
AS Roma disingkirkan Spezia di babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021/Foto/Twitter
ROMA - AS Roma tersingkir di babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021 setelah menelan kekalahan mengejutkan 2-4 dari Spezia . Dua pemain Roma dikeluarkan dalam waktu 30 detik pada babak lewat perpanjangan waktu.

Roma tertinggal dua gol setelah tendangan Andrey Galabinov dari titik penalti menit keenam dan Riccardo Saponara (15) memaksa kiper Pau Lopez memungut bola dari sarangnya.



Namun, Roma membalas melalui Lorenzo Pellegrini dari titik penlati menit ke-43 dan gol Henrikh Mkhitaryan di babak kedua atau menit ke-73 setelah mendapat umpan Borja Mayoral. Kedudukan 2-2 bertahan hingga waktu normal, sehingag dilakukan babak perpanjangan waktu.

Petaka muncul di awal perpanjangan waktu. Dua pemain Roma Gianluca Mancini dan kiper Pau Lopez diusir wasit Davide Ghersini menit ke-91. Mancini mendapat kartu kuning kedua sedangkan Lopez mendapat kartu merah langsung 30 detik setelah akibat menerjang penyerang Spezia Roberto Piccoli di luar garis gawang.





Roma berubah dari 11 orang menjadi sembilan dalam waktu kurang dari satu menit. Kiper Antonio Mirante cedera, jadi Daniel Fuzato harus masuk dan mengambil sarung tangan.

Kalah jumlah pemain, Spezia sukses menambah dua gol melalui Daniele Verde menit ke-107 dan gol kedua Saponara di laga ini menutup kemenangan di menit ke-119.

Halaman :