Mengulik Ukuran Lapangan Sepak Bola Standar Internasional

Sabtu, 06 Februari 2021 - 22:05 WIB
Sepak bola merupakan salah satu olah raga yang paling digemari di dunia. Namun, tidak semuanya mengetahui mengenai ukuran lapangan sepak bola. Foto: google
JAKARTA - Sepak bola merupakan salah satu olah raga yang paling digemari di dunia. Pertandingan yang melibatkan 22 pemain di lapangan yang sama ini kerap digelar setiap pekannya di kompetisi besar Eropa dan negara lainnya.



Banyak orang yang begitu begitu bersemangat memberi dukungan kepada klub atau pemain idolanya. Tak sedikit pula diantara para fans yang juga juga ikut bermain sepak bola walau pada tujuannya hanya untuk sekedar mencari keringat.

Meski demikian, tidak semua orang tahun mengenai ukuran lapangan sepak bola, khususnya dengan standar internasional. Bahkan, mungkin saja ada pemain kelas dunia yang kurang memahami dengan hal yang satu ini.

Lalu berapakah ukuran lapangan bola yang seharusnya? Terutama untuk level internasional. Pada level internasional, tentu mereka harus mengacu pada aturan FIFA .



Umumnya ukuran lapangan sepak bola memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar 60 meter. Namun, untuk pertandingn resmi tentu, ada aturan tertentu untuk mengatur dimensi minimal dan maksimal.



Foto: google

Aturan FIFA menerapkan standar lapangan sepak bola internasional adalah panjangnya 100-110 meter. Sementara lebarnya 64-75 meter. Ada pun lingkar tengah memiliki radius 9,15 meter. Sedangkan ukuran kotak penalti adalah 40,3 x 16,5 meter.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More