Turnamen Biliar Hot Nine: Silviana Lu dari Papua Taklukkan Atlet Sumatra Utara Rini Nasution

Minggu, 07 Februari 2021 - 22:03 WIB
Turnamen Biliar Hot Nine: Silviana Lu dari Papua Taklukkan Atlet Sumatra Utara Rini Nasution. Foto: MNC Media
JAKARTA - Atlet biliar berprestasi nasional dari Papua, Silviana Lu mengalahkan atet dari Sumatra Utara, Rini Nasution dengan skor 3-1 pada pertandingan kedua Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang ditayangkan iNews Minggu malam (7/2/2021)

Silviana tampil sangat baik dan percaya diri. Skor 3-1 untuk Silviana didapat dari dua kesalahan Rini serta satu run-out yang sedikit dibantu keberuntungan ketika shot bola 5 masuk pada lubang yang bukan dituju.



Rini sebenarnya juga bermain cukup baik, terbukti sempat unggul duluan di rack pertama (1-0) memanfaatkan kesalahan Silviana yang foul di bola 5. Namun pada rack ke-2 ia salah melakukan safety shot si bola 2 dan di-rack ke-3 keberuntungan ada di pihak lawan, dan selanjutnya di-rack ke-4 Rini kembali melakukan kesalahan foul di bola 3.

Silviana mengaku puas dengan hasil pertama di turnamen ini. Sebagai atlet yang sedang mengikuti pemusatan latihan untuk menghadapi PON mendatang, ia mengatakan ajang Hot Nine ini menjadi salah satu uji coba perkembangan persiapannya.



“Persiapan lebih fokus pada peningkatan kemampuan bermain dan strategi menghadapi turnamen ini. Cukup puas, walaupun di rack pertama sempat melakukan kesalahan karena masih pengenalan dengan meja pertandingan.”

Saat ini gadis berusia 22 tahun ini dipersiapkan Pengurus Provinsi POBSI Papua untuk memperkuat kontingen Papua di PON XX tahun ini. Karena itu sejak beberapa waktu lalu iya tinggal di Jogjakarta untuk menikuti pemusatan latihan.

Silviana Lu dan Rini Nasution adalah atlet dengan sejumlah prestasi. Silviana Lu menjadi Runner Up Rama 10 Ball Open HC Jogja 2020, Runner Up 10 Ball Open HC Semarang 2020, Mendali Perunggu Seagames 9 Ball Woman Double 2019, 32 Besar 9 Ball Open Golden Break Malaysia 2017, 2 Mendali Emas Pon Jabar 2016, 1 Mendali Perunggu Pon Riau 2012, 1 Mendali Perak Pon Riau 2012, Juara 1 Koni Kalbar 9 Ball Open 2015 dan Juara 3 Koni Kalbar 9 Ball Open 2014.

Sedangkan lawannya, Rini Nasution, berusia 37 tahun dari Sumatra Utara yang telah berhasil menyabet Medali Emas Kejurnas 2017, Medali Perak Kejurnas 2018 dan Medali Perak Porwil 2019.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More