Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Rekrut Eks Ganda Putra Indonesia Sebagai Pelatih

Minggu, 17 Mei 2020 - 22:47 WIB
Flandy Limpele di antara dua anak asuhnya selama masih menjadi pelatih di India. Foto: Instagram Chirag Shetty
MAKASSAR - Asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM) merombak susunan tim kepelatihan mereka. Salah satu yang menarik perhatian, ada di sektor ganda putra. BAM merekrut pelatih kepala baru, ia adalah Flandy Limpele.

Bagi pecinta bulu tangkis tanah air, nama Flandy tidaklah asing. Dia adalah mantan jagoan Indonesia di sektor ganda putra. Bersama Eng Hiang, Flandy merebut medali perunggu Olimpiade Athena 2004.

Sebelum ke Malaysia, Flandy sebelumnya melatih ganda putra India. Di sana, ia sukses mengangkat Chirag Shetty-Satwiksairaj Rankireddy ke performa terbaiknya pada tahun 2019, hingga mencapai ranking 10 besar dunia.

"Departemen ganda putra akan dipimpin oleh spesialis ganda, Flandy Limpele. Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 berperan penting dalam menempa kesuksesan pasangan ganda putra India: Chirag Shetty-Satwiksairaj Rankireddy, memimpin mereka ke 10 besar dunia tahun lalu. Flandy akan dibantu oleh Rosman Razak dan Hoon Thien How," bunyi pernyataan di laman BAM, Minggu (17/5/2020).





Flandy diharapkan bisa bergabung dengan BAM 15 Juni 2020. Kendati akan tetap disesuaikan dengan aturan pemerintah. Mengingat, di Malaysia aturan soal kedatangan orang dari luar negeri sangat ketat karena corona atau COVID-19 .

Presiden BAM, Mohamad Norza Zakaria berharap, perubahan struktur tim pelatih bisa memberikan motivasi baru bagi pemain. Khususnya jelang final Thomas dan Uber Cup di Aarhus, Denmark Oktober 2020 dan Olimpiade Tokyo yang diundur ke 8 Agustus 2021.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More