Australian Open 2021: Kesedihan Barty Disingkirkan Raja Comeback

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:01 WIB
Ashleigh Barty gagal ke semifinal Australian Open 2021 setelah dijegal Karolina Muchova/Foto/Reuters
MELBOURNE - Impian petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty menjadi petenis lokal pertama menjuarai Australian Open sejak 1978 musnah pada Rabu (17/2/2021). Barty dikalahkan Karolina Muchova 1-6, 6-3, 6-2 pada perempat final di Rod Laver Arena.

Barty sebagai unggulan teratas difavoritkan bisa meluncur ke semfinal Australian Open 2021. Sempat unggul di set pertama, Muchova membalikkan keadaan dan menang di dua set berikutnya untuk lolos ke semifinal melawan petenis Amerika Jennifer Brady yang mengalahkan Jessica Pegula 4-6 6-2 6-1.

.Muchova menjadi spesialis membalikkan keadaan di Asutralian Open 2021 ini. Menyingkirkan Barty merupakan kemenangan ketiga yang datang setelah tertinggal. Petenis asal Republik Ceko itu bangkit dari tujuh game terakhir dari ketertinggalan 0-5 pada set kedua untuk menang dengan skor 7-5, 7-5 melawan rekan senegaranya Karolina Pliskova.

Sedangkan melawan Elise Mertens, Muchova bangkit dari defisit 0-4 di set pembuka, sementara melawan Barty, dia mengklaim 12 dari 15 game terakhir. Muchova menjadi Raja Comeback di Australian Open musim ini.

.“Sejujurnya, saya mencoba memulai dengan baik,” kata Muchova dulansir Reuters. “Sepertinya, awal yang lambat ini bagi saya adalah tradisi yang tidak bisa saya singkirkan di sini.”



Sementara Barty, yang meraih delapan kemenangan beruntun sejak kembali ke turnamen sebelum sebelum dihentikan Muchova, merasa sedih tersingkir di rumah sendiri. Namun, Barty senang bisa kembali ikut turnamen.

.“Ini memilukan, tentu saja,” kata Barty, yang berharap menjadi petenis lokal pertama menjuarai Australian Open sejak Chris O'Neil pada 1978. “Tapi apakah itu akan menghalangi saya? Akankah itu merusak fakta bahwa kami memiliki awal yang sangat sukses untuk musim kami? Sama sekali tidak. Matahari akan terbit besok."

“Kami akan melakukan pekerjaan kami lagi. Anda bisa menang atau belajar. Kami tidak akan membiarkan ini menghalangi kami dari apa yang kami coba lakukan."
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More