Legenda MotoGP Doakan Franco Morbidelli Jadi Juara Dunia

Kamis, 18 Februari 2021 - 16:05 WIB
Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku sangat terkesan kepada pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Dia berharap juniornya itu bisa menjadi juara dunia. Foto: instagram
ANDORRA - Legenda MotoGP , Jorge Lorenzo mengaku sangat terkesan dengan bakat yang dimiliki pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Dia berharap juniornya itu bisa menjadi juara dunia dimasa mendatang.



Morbidelli memulai kiprahnya di kelas MotoGP pada musim 2018. Pembalap berusia 26 tahun asal Italia itu mendapatkan kesempatan tampil di kelas utama setelah dipinang Tim Marc VDS Honda. Namun, debutnya di MotoGP berjalan kurang begitu menjanjikan.

Dia harus puas menyelesaikan kompetisi di posisi ke-15 lantaran hanya meraih 50 poin dari 19 seri balapan. Setelah itu Morbidelli mengalami peningkatan karier karena berganung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Pada musim keduanya berkiprah di MotoGP, Morbidelli menunjukan perkembangan yang cukup menjanjikan. Membela tim asal Malaysia, dia mampu finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir edisi 2019.



Sementara pada MotoGP 2020, Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap berbakat. Dia berhasil menyelesaikan komepetisi dengan status sebagai runner-up an hanya berselisih 13 poin dari Joan Mir.

Sukses Morbidelli menyabet status runner-up membuahkan banyak pujian. Bahkan tidak sedikit yang mengklaim bahwa pembalap kelahiran Roma itu paling layak untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

“Franco merupakan pembalap yang juga bikin saya terkejut selain Joan Mir. Franco adalah orang yang simple, dan juga menyenangkan. Semua orang menyukainya,” puji Lorenzo, sebagaimana dilaporkan oleh Marca.

Lorenzo termasuk salah satu legenda MotoGP yang ikut dibuat terkesan dengan performa Morbidelli di musim lalu. Itu sebanya dia mendoakan agar Morbidelli bisa menyabet titel juara dunia di masa depan.

“Bagi saya, dia orang baik, jadi saya senang dia tampil baik juga. Ramon (Forcada) mengatakan bahwa ia memiliki kemiripan dengan saya. Apabila dia mengatakan hal seperti itu, tentu saja saya akan memercayainya,” sambungnya.



“Franco agak terlambat datang ke MotoGP, dan ini tak terlalu menguntungkannya. Namun saya merasa bahwa belum terlambat baginya untuk ikut dalam perebutan gelar dunia. Jadi, saya bakal sangat senang jika ia sukses meraih gelar juara dunia,” tuntas tiga kali juara dunia MotoGP itu.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More