Duet Maut Sepanjang Sejarah? Ini Lima Pasangan Terbaik

Jum'at, 26 Februari 2021 - 12:02 WIB
5. Thierry Henry dan Dennis Bergkamp (Arsenal)

Di urutan kelima, ada duet Thierry Henry dan Dennis Bergkamp yang tercipta di Arsenal. Sosok Thierry Henry dan Dennis Bergkamp telah begitu disegani karena kekuatan mereka sangat diperhitungkan.

Era keemasan Arsenal pada 2000-an ditandai oleh beberapa pemain terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Pada masa itu, di antaranya ada penyerang tangguh, yakni Thierry Henry serta Dennis Bergkamp. Henry bergabung ke Arsenal sebagai striker luar biasa berusia 20 tahun, sementara Dennis Bergkamp sudah menjadi legenda hidup di klub.

Taktik yang diterapkan sang pelatih, Arsene Wenger, membuat dua pemain tersebut bisa lebih efektif membangun hubungan di lapangan. Kreativitas Dennis Bergkamp yang dipadukan dengan kecepatan eksplosif Thierry Henry di lapangan benar-benar menakjubkan. Keduanya memainkan peran penting dalam musim 'Invincibles' Arsenal pada 2004.

4. Ian Rush dan Kenny Dalglish (Liverpool)

Kemudian, ada juga duet Ian Rush dan Kenny Dalglish di Liverpool. Kedua nama ini memang diketahui memiliki hubungan yang sangat baik. Kinerja apik dari duet Ian Rush dan Kenny Dalglish terlihat pada 1980-an.

Lewat kerja sama dua pemain ini, Liverpool bisa memenangkan empat gelar Liga Inggris dan dua gelar juara Piala Eropa. Kehadiran Ian Rush dan Kenny Dalglish benar-benar membuat Liverpool menjadi tim yang tangguh.

Rush dan Dalglish adalah dua penyerang paling berbahaya di era mereka dan menandai salah satu era paling gemilang di Liverpool. Keduanya mengambil jalan yang berbeda setelah pensiun. Meski begitu, nama keduanya tetap dikenang sebagai duo paling menghancurkan dalam sejarah sepakbola Inggris.

3. Lionel Messi dan Luis Suarez (Barcelona)

Di Barcelona, ada juga duet yang mematikan. Duet itu tercipta lewat aksi Lionel Messi dan Luis Suarez. Tak hanya menjalin hubungan baik hingga bersahabat di luar lapangan, Messi dan Suarez juga menunjukkan kerja sama apik dalam pertandingan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More