Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Terapkan Prokes Ketat, PSSI Tegaskan Hanya Ada 272 Orang di Lapangan

Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:30 WIB
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan bahwa izin laga uji coba Tim Nasional (Timnas) U-23 melawan dua klub Liga 1, PS Tira Persikabo dan Bali United telah keluar. Foto: PSSI
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI , Mochamad Iriawan, menyatakan bahwa izin laga uji coba Tim Nasional (Timnas) U-23 melawan dua klub Liga 1, PS Tira Persikabo dan Bali United telah keluar. Laga siap digelar mulai malam hari ini dengan mempertemukan Garuda Muda kontra klub kebanggaan masyarakat Bogor.



Nantinya, Iriawan memastikan pertandingan akan berlangsung dengan memerhatikan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Laga akan berlangsung tanpa penonton dan jumlah orang yang berada di lapangan dibatasi, yakni hanya 272 orang.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-23 memang dijadwalkan melakukan pertandingan uji coba melawan PS Tira Persikabo dan Bali United. Pertandingan ini digelar dalam rangka persiapan jelang berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung November.

Laga awalnya direncanakan berlangsung pada 3 dan 5 Maret 2021. Tetapi, pertemuan Timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu 3 Maret 2021 batal digelar karena tak mendapatkan izin dari pihak Polri.



Namun kini, pihak Polri menyatakan izin pertandingan sudah dikeluarkan. Laga siap digelar pada 5 dan 7 Maret 2021. Pada Jumat (5/3/2021) atau hari ini, Timnas Indonesia U-23 akan dihadapkan dengan PS Tira Persikabo. Sementara pada Minggu 7 Maret 2021, Garuda Muda akan melawan Bali United.

‘’Alhamdulillah, izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian, uji coba akan dilaksanakan malam ini,” ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (5/3/2021).

“Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan,’’ lanjutnya.

Dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada pukul 20.00 WIB. Setelah menjalani dua laga tersebut, para pemain Timnas Indonesia U-23 pun akan kembali ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora.

Setelah Piala Menpora, para pemain akan kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Namun, untuk tanggal pastinya akan menunggu keputusan Shin Tae-yong.



‘’Setelah dua kali uji coba ini, para pemain timnas akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang akan dimulai pada 21 Maret,’’ tukas Iriawan.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More