Timnas Indonesia U-23 Boleh Uji Coba Kontra Persikabo dan Bali United, Polri Ingin Prokes Dipatuhi

Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Boleh Uji Coba Kontra Persikabo dan Bali United, Polri Ingin Prokes Dipatuhi
Izin laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kontra PS Tira Persikabo dan Bali United telah keluar. Tapi, Porli ingin prokes tetap dipatuhi. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono memastikan izin penyelenggaraan laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kontra PS Tira Persikabo dan Bali United telah keluar.



Itu berati dua pertandingan yang sebelumnya sempat tertunda kini bisa digelar. Namun, Rusdi mengingatkan penyelenggaraannya tanpa kehadiran penonton karena pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Terpenting, harus memerhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Polri akan senantiasa turut serta dalam pengembangan olahraga di Tanah Air, khususnya sepak bola. Namun, pada sisi lain, kita telah atau sedang menghadapi pandemi saat ini, sehingga Polri perlu mencermatinya secara baik situasi saat ini,” ujar Brigjen Rusdi, Jumat (5/3/2021).

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakukan latih tanding melawan dua klub Liga 1, yakni PS Tira Persikabo dan Bali United. Angeda ini sebagai rangka persiapan jelang SEA Games 2021 yang akan bergulir November nanti.

Semula duel itu akan digelar pada 3 dan 5 Maret 2021. Tetapi, laga melawan PS Tira Persikabo yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Maret 2021 batal digelar karena tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Menyangkut izin kegiatan olahraga sepak bola, Polri telah mengeluarkan izin yaitu surat izin Nomor 1 III Tahun 2021 Tanggal 4 Maret 2021. Izin yang dikeluarkan Polri ditandatangani Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, Komjen Paulus Waterpauw, untuk kegiatan pertandingan uji coba Timnas U-23 jelang SEA Games dengan beberapa klub sepak bola yang ada di Tanah Air,” lanjutnya.

Polri menyatakan izin menggelar pertandingan sudah dikeluarkan. Disebutkan laga akan digelar pada 5 dan 7 Maret 2021. Pada Jumat (5/3/2021) atau hari ini, Timnas Indonesia U-23 akan meladeni PS Tira Persikabo. Sementara, Minggu (7/3/2021), Garuda Muda akan melawan Bali United.

“Izin telah dikeluarkan, kegiatan uji coba akan dilaksanakam pada 5 Maret dan 7 Maret. Pada 5 Maret, pertandingan uji coba SEA Games berhadapan dengan Tira Persikabo, kemudian pada 7 Maret akan berhadapan dengan Bali United yang terselenggara di Gelora Bung Karno,” jelasnya.



“Ini telah dikeluarkan, ditandatangani oleh Kabid izinnya. Tentunya, dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan ini dilaksanakan tanpa adanya penonton, tentunya juga dengan memerhatikan prokes. Khususnya dalam rangka penanganan Covid-19,” tukas Brigjen Rusdi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)