Selama Pandemi Corona, Arsenal Lacak Aktivitas Pemain Lewat GPS

Minggu, 12 April 2020 - 22:26 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengawasi para pemainnya melalui GPS. Foto : The sun
LONDON -

GPS atau Sistem Pemosisi Global digunakan oleh Arsenal untuk memantau aktivitas pemain selama masa karantina. Meski tak boleh keluar rumah, para pemain Meriam London diharapkan bisa terus menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

Menurut laporan The Sun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memasukkan pemainnya ke jaringan GPS untuk memperoleh data kebugaran mereka selama lockdown virus corona Covid-19. Selama berolahraga, pemain cukup mengenakan rompi yang sudah dipasangi alat pendeteksi di rumah masing-masing.



Alat tersebut diklaim bisa memberikan informasi terkait tekanan darah, detak jantung, dan informasi lain kepada Arteta. Tentunya, Arteta dibantu tim dari departemen kebugaran fisik dalam memantau aktivitas para pemain selama karantina.

Bek Sead Kolasinac dan David Luiz adalah segelintir pemain Arsenal yang cukup update di media sosial. Keduanya juga sering berbagi pengalaman berolahraga di rumah selama masa pandemi virus corona seperti sekarang.

Menurut laporan Football London, Arsenal bukan tim pertama yang memantau porsi latihan pemain di rumah. Klub ibu kota lain seperti Tottenham Hotspur sudah lebih dulu menerapkan teknologi tersebut.
(dwi)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More