Libas Bulgaria, Swiss Awali Kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan Cemerlang

Jum'at, 26 Maret 2021 - 02:15 WIB
Swiss mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan sempurna. Die Nati Mampu menundukan Bulgaria pada laga pertama Grup C dengan skor 3-1. Foto: reuters
SOFIA - Swiss mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa dengan sempurna. Die Nati Mampu menundukan Bulgaria pada laga pertama Grup C dengan skor 3-1.Xherdan Shaqiri ikut jadi kunci dengan mencatat dua assist.





Bertandang ke Vasil Levski, Jumat (26/3/2021) tidak membuat Swiss gentar. Pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa untuk Grup C itu, tim tamu berani bermain terbuka. Hasilnya keunggulan 3-0 bisa diraih dalam tempo 13 menit.

Swiss memulai pesta gol pada menit ke-7 setelah Breel Embolo meneruskan umpan Ricardo Rodriguez. Tiga menit berselang, Armada Vladimir Petkovic unggul lagi 2-0. Kali ini Xherdan Shaqiri yang membantu Haris Seferovic menjebol gawang Bulgaria.



Bisa mencetak dua gol dalam waktu singkat membuat Swiss makin bernafsu menyerang. Hasilnya, gol ketiga lahir di menit ke-13. Shaqiri memberi umpan matang kepada Steven Zuber yang membuat skor berubah menjadi 3-0. Kedudukan tidak berubah hingga rehat.

Meski unggul 3-0 di babak pertama, Swiss justru kesulitan menambah gol lagi setelah jeda. Justru tuan rumah yang bisa melesakan gol balasan melalui Kiril Despodov pad amenit ke-47. Hanya saja, itu tidak berarti banyak.





Hingga peluit panjang berbunyi, Swiss tetap menang 3-1. Mereka untuk sementara menguasai klasemen Grup C dengan tiga poin.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More