Max Verstappen Rebut Posisi Pole di F1 Pembuka GP Bahrain 2021

Sabtu, 27 Maret 2021 - 23:18 WIB
Max Verstappen merebut pole position pada seri pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain 2021/Foto/Twitter
SAKHIR - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen sukses merebut pole position (posisi terdepan dalam lomba) pada seri pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain 2021. Verstappen merebut waktu tercepat mengalahkan duo pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valterri Bottas pada sesi kualifikasi, Sabtu (27/3/2021) malam WIB.

Verstappen mencatat waktu 1:30.318 di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Namun, keunggulan Verstappen hanya terpaut 0,388 detik dari Hamilton dan 0,589 detik dari Bottas.

.

Dominasi Verstappen sudha terlihat sejak latihan bebas. Dia menyapu bersih tiga sesi latihan bebas F1 GP Bahrain akhri pekan ini. "Kami menjalani tes pengujian pekan ini yang hebat tetapi tidak ada jaminan itu berarti akhir pekan balapan akan sukses," kata Verstappen.

.



"Mobil telah bekerja dengan sangat baik dan tentu saja saya senang dengan pole.Saya menantikan hari esok. Kami harus mendapatkan awal yang bagus dan mengambil kemenangan dari sana."

Tapi, kurang dari setengah grand prix di Bahrain telah dimenangkan dari posisi terdepan. Hanya tujuh dari 17 balapan dimenangkan dari garis depan grid.

.

Posisi keempat ditempati Charles Leclerc (Ferrari) dengan catatan waktu 1:29.678. Dia hanya sepersepuluh di belakang Mercedes dari Bottas, untuk menunjukkan bahwa Kuda Jingkrak telah membuat kemajuan yang mengesankan selama musim dingin setelah musim terburuk mereka selama empat dekade.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More