F1 GP Bahrain 2021: Lewis Hamilton Melawan Angin

Sabtu, 27 Maret 2021 - 21:30 WIB
loading...
F1 GP Bahrain 2021: Lewis Hamilton Melawan Angin
Kondisi cuaca berangin di Sakhir, Bahrain, Lewis Hamilton pesimistis bisa tampil maksimal di seri pembuka F1/Foto/Twitter
A A A
SAKHIR - Kondisi cuaca berangin di Sakhir, Bahrain, membuat pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton pesimistis bisa tampil maksimal di seri pembuka Formula One (F1) 2021 . Sang juara bertahan mengakui cuaca berangin tidak bagus bagi mobil Mercedes, W12, yang kurang stabil.

Balapan perdana F1 2021 dimulai pada GP Bahrain 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (28/3/2021) malam WIB. Berdasarkan prakiraan setempat, cuaca pada hari balapan berangin.

.

Menurut Hamilton, W12 kurang stabil pada cuaca berangin. Hamilton menilai bagian belakang mobil Mercedes merupakan bagian yang paling terpengaruhi angin. Meski begitu, Hamilton menilai tim-tim lain akan menghadapi masalah yang kurang lebih serupa dengan Mercedes.

.

“Itu tidak bagus untuk kami! Bagian belakang memang tidak stabil, tetapi saya yakin semua orang akan berada di perahu yang sama, beberapa mirip, sedangkan lainnya tidak terlalu,” kata Hamilton, mengutip dari laman resmi Mercedes, Sabtu (27/3/2021).

“Untuk orang-orang di rumah yang mencoba memahami, ketika Anda mendekati sebuah belokan dan ban belakang, Anda mencoba menemukan titik menikung itu,” tuturnya.

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar 2021: Tembus 10 Besar, Rossi Puas Target Tercapai .


“Dulu, titik menikung lebih jauh dengan lebih banyak downforce pada mobil, tetapi mobil jatuh jauh lebih cepat dari biasanya saat ini,” ucap Hamilton.

“Performa ban yang hilang dari kami tahun ini memperburuk keadaan. Akan tetapi, kami akan bekerja lebih keras malam ini dan mencoba mencari solusi,” ujar pembalap asal Inggris itu.

Sementara itu, Hamilton pun kurang puas dengan hasil sesi latihan bebas 1 dan 2 di Sirkuit Internasional Bahrain, Jumat 26 Maret 2021. Padahal, Hamilton menemati posisi keempat (sesi latihan bebas 1) dan ketiga (sesi latihan bebas ketiga).

Pembalap yang berjaya pada dua sesi latihan bebas kemarin, adalah Max Verstappen dari Red Bull Racing. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,394 detik (sesi laithan bebas 1) dan 1 menit 30.847 detik (sesi latihan bebas 2).

Selain Verstappen, pembalap McLaren, Lando Norris, pun mencuri perhatian. Dia menempati posisi kedua (sesi latihan bebas 1) dan ketiga (sesi latihan bebas 2). Norris dan Verstappen kemungkinan besar akan menjadi batu sandungan bagi Hamilton dalam balapan pada akhir pekan ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)