Rossi Melempem, Graziano: Ada yang Enggak Beres di Tim Petronas SRT

Minggu, 11 April 2021 - 13:02 WIB
Valentino Rossi selalu menjadikan ban Michelin sebagai kambing hitam dari kegagalannya tampil impresif di ajang pacuan kuda besi MotoGP / Foto: Twitter Petronas SRT
MADRID - Valentino Rossi selalu menjadikan ban Michelin sebagai kambing hitam dari kegagalannya tampil impresif di ajang pacuan kuda besi MotoGP. Itu juga berlaku ketika The Doctor mengarungi kejuaraan grand prix di kelas elit musim ini.

Rossi bahkan tak pernah berhenti untuk menyalahkan ban Michelin setelah ia menyelesaikan dua seri pembuka MotoGP di Sirkuit Qatar dengan berada di luar 10 besar. Tapi gerutu kekasih Francesca Sofia Novello tak sepenuhnya diamini Graziano.

"Saya tidak berpikir itu masalah ban, karena ini pastinya menyangkut semua pembalap. Apalagi Rossi bukan pembalap baru. Hanya saja saat ini dia membela tim baru, mungkin ada yang tidak beres," ujar Graziano dikutip dari Motosan, Minggu (11/4/2021).

BACA JUGA: Rossi Jadi Bahan Olok-olok, Joan Mir: Biarkan Dia Berpikir

Ayah Rossi menambahkan, ban Michelin sebenarnya bukan penyebab tunggal kegagalan Rossi. Karena jika mengevaluasi penampilan The Doctor di dua balapan pembuka, ia agak sedikit mengalami perbaikan.



"Itu berarti jalan yang benar telah diambil atau setidaknya diidentifikasi. Dengan kembalinya ke Eropa, mengingat tanda-tanda positif kecil, kami harus mulai meningkatkan dan membuat motor ini bekerja. Kita lihat saja nanti."

BACA JUGA: Lorenzo Ogah Jadi Budak Lagi

Kegagalan Rossi dan Franco Morbidelli di Sirkuit Losail bukan akhir dari segalanya. Pasalnya, balapan MotoGP 2021 baru menyelesaikan dua balapan, dan tim Petronas Yamaha bisa bangkit untuk mengejar ketertinggalan saat sirkus MotoGP menjalani balapan di Eropa, pekan depan.

"Kami belum berbicara, tapi saya pikir hanya sedikit yang bisa dikatakan. Situasinya tidak terlalu bagus. Mereka yakin tidak bahagia. Tapi Petronas adalah tim penting dan level tinggi. Valentino punya pengalaman dan Yamaha akan membantunya," pungkas Graziano.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More