Mourinho Yakin Tottenham Bisa Finis di Empat Besar

Sabtu, 17 April 2021 - 15:01 WIB
Mourinho Yakin Tottenham Bisa Finis di Empat Besar. Foto: Twitter/Tottenham Hotspur
LIVERPOOL - Meski hanya meraih hasil imbang saat bertamu ke markas Everton, pelatih Tottenham Hotspur , Jose Mourinho menilai hasil tersebut tetap positif bagi timnya. Paling tidak, tambahan satu poin membuat Harry Kane dan rekan-rekan terus mendekat untuk bisa finis di posisi empat besar.

Saat ini, Tottenham yang berada di peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hanya berjarak lima poin dari West Ham yang berada di posisi empat atau zona terakhir untuk mendapat tiket Liga Champions musim depan.



Untuk itu, Mourinho tidak terlalu ambil pusing atas hasil imbang yang diraih timnya saat menghadapi Everton dini hari tadi. Yang terpenting baginya, peluang Tottenham untuk finis di posisi empat besar di akhir musim masih terbuka lebar.

“Kami sangat dekat satu sama lain tetapi ada lebih banyak klub di sekitar kami. Ada beberapa klub dengan beberapa poin lebih banyak, beberapa lainnya dengan sedikit lebih sedikit,"



"Tetapi dengan masih lebih dari 20 poin untuk dimainkan, saya pikir pelung kami masih terbuka lebar," lanjutnya.



"Tentu saja, ini jenis pertandingan di mana pemenang mendapatkan poin dan menghentikan yang lemah untuk mendapatkannya. Tapi jika meraih hasil imbang maka Anda tetap berada di posisi yang sama.

"Jadi dapat dimaklumi, saya tidak berpikir apa pun akan diputuskan di sana. Tapi tentu saja, jika salah satu dari dua tim menang dan mendapat keuntungan, itu bisa menjadi penting dalam duel langsung, bukan dalam kaitannya dengan semua tim lain yang ada di sekitar," ujarnya lagi.

Seperti diketahu, Tottenham Hotspur meraih hasil kurang memuaskan saat bertamu ke markas Everton. The Lilywhites yang mengincar poin penuh harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2.

Tottenham sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik. Mereka memimpin lebih dulu berkat gol Harry Kane di menit ke-27. Akan tetapi, kubu tuan rumah yang tampil dominan sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson sebelum turun minum.

Usai jeda, Tottenham justru mengalami situasi sulit setelah Sigurdsson mencetak gol keduanya untuk Everton di laga kali ini. Untungnya, Harry Kane datang sebagai penyelamat lewat torehan golnya di menit ke-68.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More