Persija ke Final Piala Menpora Usai Singkirkan PSM Lewat Drama Adu Penalti

Minggu, 18 April 2021 - 23:00 WIB
Persija ke Final Piala Menpora Usai Singkirkan PSM Lewat Drama Adu Penalti. Foto: Persija
SOLO - Persija lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PSM Makassar lewat drama adu penalti. Penendang terakhir PSM, Zulkifli Syukur gagal menyarangkan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Tampil di Stadion Manahan, Solo, Persija dan PSM Makassar masih mencari tempo permainan yang pas di awal laga. Selama 15 menit pertama, hampir tidak ada peluang yang berarti bagi kedua tim.



Memasuki pertengahan babak pertama, Persija baru berhasil menciptakan peluang lewat aksi winger lincah Riko Simanjuntak. Namun, upaya untuk mencetak gol selalu kandas di barisan pertahanan PSM Makassar.

Lima menit jelang turun minum, tempo permainan kedua tim melambat. Skor kaca mata pun menghiasi babak pertama pertandingan tersebut.



Setelah istirahat, tensi pertandingan justru semakin tinggi. Dua pemain Persija yakni Yann Motta dan Marko Simic terpaksa diganjar kartu kuning dalam waktu kurang dari lima menit.

Usaha untuk mengubah nasib dilakukan PSM Makassar tepatnya di menit ke-54 dengan menarik keluar M Rizky Eka dan Patrick Wanggai. Gantinya, PSM memasukan Zulham Zamrun dan Saldy Amiruddin.

Namun, hingga waktu normal berakhir kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti tersebut kedua tim terlibat drama dengan dua kali match poin. Tiga penendang Persija yakni Novri Setiawan, Sandi Sute, dan Riko Simanjuntak gagal. Sedangkan di kubu PSM Makassar empat penendang mereka gagal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More