Tiga Pemain Asing Muslim di Piala Menpora 2021

loading...
Tiga Pemain Asing Muslim di Piala Menpora 2021
Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semifinal. Berbeda dengan tahun sebelumnya, turnamen pramusim yang diikuti 18 tim calon peserta Liga 1 ini dihelat bertepatan dengan Bulan Ramadan / Foto: Piala Menpora 2021
JAKARTA - Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak semifinal. Berbeda dengan tahun sebelumnya, turnamen pramusim yang diikuti 18 tim calon peserta Liga 1 ini dihelat bertepatan dengan Bulan Ramadan.

Kenyataan ini memiliki kesan special tersendiri bagi para pemain khususnya yang beragama Muslim. Tak terkecuali para pemain asing yang juga merayakan bulan suci ini.

BACA JUGA: Preview Persija vs PSM Makassar: Siapa Layak Tembus Final?

Berikut nama-nama pemain asing yang juga menjalankan ibadah puasa selama Piala Menpora 2021:

1. Farshad Noor



Pemain yang juga membela Timnas Afghanistan ini menjalankan ibadah puasa pertamanya di Indonesia. Menurutnya, dengan mayoritas penduduk beragama Muslim, Indonesia membuatnya lebih nyaman dalam beribadah dibanding negara yang membesarkannya Belanda.

Gelandang bernomor punggung 5 ini bergabung bersama Maung Bandung sejak digulirnya Piala Menpora 2021 Maret lalu. Meski telah melakoni sejumlah laga bersama Persib, Farshad masih belum berhasil memyumbang gol maupun assist.

Meski begitu, Ia masih memiliki kesempatan karena Persib masih berjuang di babak semifinal. Menarik menantikan penampilan Farshad Noor melawan PSS Sleman pada leg kedua yang digelar Senin (19/4/2021) mendatang.

BACA JUGA: Ruben Dias si Pengubah Wajah Man City

2. Javlon Guseynov (Borneo FC)



Sama halnya Silvio, Jaslon Guseynov juga harus mengubur hasratnya bertahan di Piala Menpora setelah timnya Borneo FC harus puas berada di posisiā€¦ grup B. Mirisnya pemain asal Uzbekistan ini tak pernah menang bersama Borneo di kompetisi ini.

Kekecewaan Javlon tersebut sedikit terobati di tahun ini lantaran ia menjalani ibadah puasa bersama istrinya di Samarinda. Javlon menyemarakkan bulan Ramadan untuk kali kedua di Indonesia.

3. Silvio Escobar (Persiraja Banda Aceh)

Mantan pemain PS Tira-Persikabo ini membela Persiraja Banda Aceh dalam Piala Menpora 2021. Ia telah menjalani tiga pertandingan di fase grup D melawan Persita Tanggerang, Bali United, dan Persib Bandung.

Sayang, kiprah Persiraja harus terhenti di fase grup karena hanya bertengger di posisi tiga klasemen akhir. Escobar yang hanya dikontrak selama Piala Menpora pun kini masa depannya belum jelas di Persiraja.

Silvio memutuskan menjadi mualaf pada 2015 lalu. Ada kejadian unik pada momen tersebut, yakni pemain asal Paraguay ini sempat ragu memeluk Agama Islam karena takut disunat.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top