Menpora Optimis Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Dikeluarkan Kepolisian

Senin, 19 April 2021 - 01:34 WIB
Menpora Zainudin Amali meyakini jika izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan pihak kepolisian. Keyakinan itu muncul setelah melihat secara langsung protokol kesehatan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) / Foto: Kemenpora
SOLO - Menpora Zainudin Amali meyakini jika izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan pihak kepolisian. Keyakinan itu muncul setelah melihat secara langsung protokol kesehatan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Menpora melakukan kunjungan ke Stadion Manahan, untuk menyaksikan laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang pertemukan Persija Jakarta versus PSM Makassar. Kedatangan Menpora disambut langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Exco Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional Sudjarno.

BACA JUGA: Perlawanan UEFA Terkait Rencana Klub Elit Eropa buat Kompetisi Baru

Selain itu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga hadir ikut menonton pertandingan yang dimenangkan Persija melalui drama adu penalti. Pada kesempatan tersebut Menpora mengapresiasi PSSI yang dapat menjalankan turnamen ini dengan baik.

Apalagi protokol kesehatan berjalan dengan ketat. "Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora.



"Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," kata Menpora Amali.

BACA JUGA: Greenwood Samai Rekor Rooney, Man United Tekuk Burnley

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah datang ke Stadion Manahan untuk terus melihat dan mengecek protokol kesehatan pertandingan Piala Menpora 2021. "Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," tutur Iriawan.

"Pak Menpora (Zainudin Amali) bisa melihat langsung bagaimana protokol kesehatan yang ketat kami jalankan. Tentu kami berharap rekomendasi izin Liga 1 dan 2 bisa segera PSSI dapatkan. PSSI juga berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah. Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti," harap pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Pertandingan Piala Menpora 2021 akan berlanjut pada Senin (19/4) malam WIB. Laga leg kedua semifinal akan pertemukan Persib versus PS Sleman di tempat yang sama. Laga final Piala Menpora akan berlangsung pada 22 dan 25 April 2021.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More