Diasapi Marc Marquez, Alex: Saya Bisa Belajar dari Belakang

Jum'at, 23 April 2021 - 17:43 WIB
Marc Marquez (belakang) saat tampil di GP Portugal 2021. Foto: Reuters
PORTUGAL - Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez hanya bisa finis di urutan kedelapan saat tampil di MotoGP Portugal 2021 . Tragisnya, ia kalah dari sang kakak, yakni Marc Marquez saat tampil di Sirkuit Algarve, Portugal tersebut.

Alex sendiri merasa malu karena dikalahkan oleh kakaknya yang baru saja melakoni balapan comeback-nya di seri Portugal tersebut.



Padahal Marquez sudah absen dari balapan selama hampir sembilan bulan, namun The Baby Alien nyatanya tetap bisa finis tepat di depannya, alias di posisi ketujuh.

Alex mengaku kesal dengan kegagalannya mengalahkan Marquez di MotoGP Portugal 2021. Namun, ia pun tetap mencoba mengambil sisi positif dari kekalahannya dari Marquez tersebut.



Menurut pengakuan Alex, saat diasapi motor Marquez, ia dapat melihat secara langsung gaya balapan dari pembalap Repsol Honda tersebut.

Berada tepat di belakang Marquez membuat Alex bisa melihat secara jelas bagaimana manuver sang juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Meski tampak seperti sebuah alasan, namun Alex mengaku senang bisa berada tepat di belakang Marquez cukup lama saat balapan di Portugal.

“Dia (Marquez) memang layak finis di posisi ketujuh, dia telah melakukan hal yang luar biasa di sepanjang akhir pekan kemarin. Berada tepat di belakangnya, saya pun berusaha untuk mempelajarinya (gaya balapan Marquez),” kata Alex, mengutip dari Marca, Jumat (23/4/2021).

Alex sendiri menilai seharusnya dirinya dan Marquez bisa finis lebih baik lagi saat mentas di MotoGP Portugal 2021. Namun, sama-sama dapat menyentuh garis finis dengan benar dirasa Alex sudah sangat cukup baginya,

“Pada akhirnya kami pun menjaga jarak satu sama lain agar tetap aman. Seharusnya itu bisa menjadi balapan akhir pekan yang sangat baik untuk keluarga kami. Seharusnya kami bisa tampil lebih baik lagi,” sambung Alex.

“Akan tetapi, intinya kami berhasil finis di posisi yang bagus. Saya harus mengatakan bahwa balapan comeback-nya (Marquez) benar-benar luar biasa,” tutup pembalap tim satelit Honda tersebut.
(sha)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More