Liga Champions: Tujuh Catatan Menarik Hasil Imbang Real Madrid vs Chelsea

Rabu, 28 April 2021 - 09:02 WIB
Thiago Silva (depan) beraksi saat Chelsea melawat ke markas Real Madrid di babak semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021). Foto: REUTERS/Sergio Perez
MADRID - Real Madrid gagal memetik hasil maksimal usai ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 . Banyak catatan menarik tersaji dalam laga itu.

Menjamu Chelsea di Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (28/4/2021) dini hari waktu Indonesia, Real Madrid lebih dulu kebobolan pada menit ke-14 lewat aksi Christian Pulisic. Karim Benzema kemudian menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-29.



Dengan hasil itu, Madrid wajib menang saat melawat ke markas Chelsea di leg kedua pekan depan. Apalagi kubu The Blues mengantongi keunggulan berupa produktivitas gol tandang di leg pertama.

Menurut catatan Opta, setidaknya terdapat tujuh fakta menarik dari laga tersebut. Berikut ulasannya:



1. Chelsea Catat Rekor Penampilan Terbanyak di Semifinal



Chelsea mencatat rekor sebagai klub Inggris dengan penampilan terbanyak di semifinal Liga Champions 2020/2021. Klub asal kota London sudah delapan kali tembus empat besar— terbanyak di antara klub Premier League lain. Sedangkan Real Madrid sudah 14 kali tampil di babak ini.

2. Thiago Silva Pemain Tertua dalam Dua Dekade
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More