Siap Turun di Olimpiade Keempat, Justin Gatlin Sebut Tokyo Aman

Selasa, 11 Mei 2021 - 18:01 WIB
Sprinter Amerika Serikat Justin Gatlin/Foto/eurosport.com
TOKYO - Sprinter Amerika Serikat (AS) Justin Gatlin mengaku sangat aman saat ambil bagian dalam uji coba atletik Olimpiade Tokyo 2020 . Menurutnya, Jepang benar-benar sangat siap menggelar pesta Olimpiade di tengah pandemi virus corona.

Gatlin merupakan satu dari sembilan atlet internasional yang masuk ke Jepang untuk ambil bagian dalam uji coba di New National Stadium, Tokyo, Minggu (9/5). Uji coba diikuti 420 peserta atlet cabang olahraga atletik .



Dalam tes itu, para atlet, baik dari cabang olahraga (cabor) lari, lompat jauh, dan lompat galah, menjajal venue dari perlombaan atletik tersebut.

Tentunya sebelum para atlet melakukan uji coba tersebut, mereka terlebih dahulu harus dikarantina untuk mengikuti sistem bubble yang diterapkan panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo. Gatlin dan delapan atlet internasional lainnya pun ikut mengikuti penerapan sistem bubble tersebut.





Dari serangkaian karantina itu, Gatlin mengaku benar-benar hanya di tempat penginapan saja, termasuk ketika makan. Ia mengatakan hanya bisa keluar ketika latihan di trek dan itu pun tetap harus dipantau langsung oleh panitia.

Ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan itu lantas diakui Gatlin membuat merasa aman. Sebab itulah ia berani mengatakan bahwa Tokyo sudah benar-benar siap menggelar Olimpiade di musim panas ini, yang mana dimulai pada 23 Juli 2021.

“Saya merasa sangat aman. Menurut saya, tes ini menjadi sebuah contoh terbaik untuk memperlihatkan bagaimana Olimpiade bisa berjalan nanti,” ungkap Gatlin, melansir dari BBC, Selasa (11/5/2021).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More